Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Ewindo Lakukan Vaksinasi

Kamis, 08 Juli 2021 - 23:48 WIB
loading...
Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Ewindo Lakukan Vaksinasi
Perusahaan benih sayuran PT East West Seed Indonesia (Ewindo) mendukung program vaksinasi pemerintah dengan menggelar vaksinasi massal. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - PT East West Seed Indonesia (Ewindo) produsen benih sayuran Cap Panah Merah menggelar Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah sekaligus pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19 . Ewindo menggandeng Siloam Hospitals Purwakarta untuk melakukan vaksinasi 500 pekerja dan keluarganya yang berusia 18 tahun.

“Kami optimistis, sektor pertanian dapat menjadi sektor penyangga di masa krisis akibat pandemi Covid-19 yang kita alami saat ini sebagaimana pengalaman pada saat krisis moneter 1997-1998. Dimana sektor pertanian mampu bertahan dan bahkan menampung kembali tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan di perkotaan,” ujar Deputy Managing Direcor Ewindo Glenn Pardede dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7/2021).

(Baca Juga : 1 Jam Dibuka, 4.000 Kuota Vaksinasi COVID-19 di SMS Tangerang Ludes )

Dengan program vaksinasi ini, diharapkan pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dan masyarakat khususnya warga Purwakarta semakin terlindungi, sehingga roda perekonomian cepat bangkit kembali dan terutama agar pemenuhan kebutuhan benih sayuran bagi petani di seluruh Indonesia tetap tersedia tanpa hambatan. Selain vaksinasi Gotong Royong, selama pandemi, Ewindo telah menjalankan berbagai inisiatif CSR yang menitikberatkan pada upaya peningkatan kesejahteraan petani dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi.

(Baca Juga : Tinjau Vaksinasi di Duren Sawit, Wagub DKI Imbau Perusahaan Tak Beroperasi Selama PPKM Darurat )

Diantaranya dengan mendistribusikan sembako kepada warga sekitar yang terdampak pandemi, membagikan APD kepada fasyankes yang membutuhkan, mengedukasi petani dan toko-toko pertanian dengan menyediakan fasilitas cuci tangan di sana serta membagikan 200.000 masker ke petani di seluruh Indonesia. Glen menambahkan, Ewindo juga terus melakukan upaya untuk membantu terciptanya lapangan usaha baru bagi masyarakat yang terdampak pandemi. Diantaranya dengan melakukan pelatihan budidaya sayuran, pendampingan teknis dan pembinaan kepada petani pemula di perkotaan.

(Baca Juga : Terdampak PPKM Darurat, Banyak Gerai di Mal Malang Raya Gulung Tikar )

Salah satu hasildari kegiatan ini adalah keberhasilan pemuda Karang Taruna Teluknaga di Tangerang – Banten membudidayakan melon premium Alisha F1 dan Labumadu F1. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta termasuk EWINDO yang sudah melakukan vaksinasi gotong royong. Hal ini perlu diapresiasi karena artinya pihak swasta berkomitmen dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Ane menghimbau perusahaan-perusahaan lainnya untuk juga melakukan vaksinasi gotong royong karena hal tersebut akan sangat membantu dalam memperluas cakupan penerima vaksin di Kabupaten Purwakarta.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)