Tingkatkan Bisnis Berkelanjutan, Danone-Aqua Kembali Raih Sertifikasi B Corp

Jum'at, 09 Juli 2021 - 10:30 WIB
loading...
Tingkatkan Bisnis Berkelanjutan, Danone-Aqua Kembali Raih Sertifikasi B Corp
Connie Ang, President Director of Danone-AQUA. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Danone-Aqua sebagai perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) dan minuman ringan di Indonesia, memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab. Sertifikasi B Corp diberikan hanya kepada perusahaan-perusahaan dengan standar tertinggi di bidang sosial dan lingkungan yang menerapkan transparansi serta memiliki tanggung jawab dalam menyeimbangkan laba dan tujuan sosial.

Presiden Direktur Danone-Aqua Connie Ang, mengatakan pencapaian yang diperoleh Danone-Aqua juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030.

"Untuk mencapai SDGs dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat. Danone-Aqua menyadari peran penting perusahaan sebagai force for good, atau kekuatan untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan serta masyarakat di mana pun berada, yang terwujud dalam agenda SDGs," kata Connie Ang melalui keterangan resminya, Jumat (9/7/2021).



Dia menjelaskan Danone-Aqua terus berkomitmen menjadi pelopor perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat, dan sertifikasi B Corp ini memvalidasi komitmen tersebut. Komitmen kuat tersebut, juga tercermin dari peningkatan skor yang diperoleh salah satunya untuk aspek kepercayaan dan kepuasan karyawan terhadap perusahaan.

"Hal ini membuktikan, kesejahteraan karyawan senantiasa menjadi prioritas perusahaan. Kami tidak akan berhenti sampai di sini karena perjalanan kami masih panjang. Ke depan, kami akan terus memperkuat komitmen untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, operasional bisnis yang berkelanjutan, serta menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat untuk Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Executive Director B Lab South East Asia Tom Steward, mengatakan tren bisnis berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat berkembang pesat di dunia menjadi fokus bagi banyak perusahaan.



Melalui B Corp, perusahaan-perusahaan yang tergabung menjadi bagian gerakan global yang ikut proaktif terlibat dalam menyelesaikan isu-isu sosial dan lingkungan dengan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan. Tom menambahkan, peningkatan nilai yang diperoleh oleh Danone-Aqua di sertifikasi kedua ini didukung oleh berbagai inisiatif yang menyentuh karyawan, lingkungan, konsumen, dan rantai pasok, distribusi serta mitra.

"Kami sangat mengapresiasi dan turut bangga atas sertifikasi kedua yang didapat oleh Danone-Aqua. Hal ini menunjukkan, perusahaan berkomitmen untuk meneruskan praktik bisnis terbaik dan berkelanjutan yang mampu membawa kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)