Kimia Farma Pasar Senen Tunda Vaksinasi Mandiri, Ini Sebabnya

Senin, 12 Juli 2021 - 09:26 WIB
loading...
Kimia Farma Pasar Senen Tunda Vaksinasi Mandiri, Ini Sebabnya
Situasi terkini di area klinik Kimia Farma Pasar Senen saat dikunjungi tim MPI, Senin (12/07/2021). Foto/MPI/Azhfar Muhammad Robbani
A A A
JAKARTA - Pemerintah menjadwalkan untuk melakukan program vaksinasi Covid-19 gotong royong alias mandiri mulai hari ini, Senin (12/7). Program ini digelar di 8 Klinik PT Kimia Farma Tbk bekerja sama dengan Biofarma dan pemerintah.

Kendati demikian, berdasarkan pantuan MNC Portal Indonesia (MPI) pada pagi ini di salah satu klinik yang menyediakan program vaksinasi mandiri yaitu klinik Kimia Farma Pasar Senen, Jakarta Pusat, program vaksinasi ditunda dan tidak ada aktifitas dari tim medis untuk vaksinasi.

Meskipun beberapa tenda sudah didirikan, ruang penyuntikan vaksin sudah disiapkan dan kursi-kursi sudah ditata rapih salah satu petugas perawat Kimia Farma setempat, Evinia mengatakan pihak Kimia Farma Pasar Senen masih menunggu arahan dari pusat.



“Untuk vaksin mandiri hari ini kami tunda dulu. Program vaksinasi untuk yang dijadwalkan hari ini kami masih nunggu dari pihak Kimia Farma (pusat), meskipun berbagai persiapan sudah kami lakukan sejak kemarin implementasinya belum bisa hari ini,” ujar Evinia saat ditemui MPI di kawasan Kimia Farma Pasar Senen, Senin (12/7/2021).

Pihaknya mengaku belum mengetahui kapan pelaksanaan pasti untuk program vaksinasi mandiri ini. “Belum tahu sih untuk sampai kapannya penundaan ini. Kami masih menunggu arahan arahan dari pusat kalau sudah siap nanti akan kami informasikan lewat media sosial, dicek berkala saja,” ujarnya.



Lebih lanjut dirinya mengaku pagi ini sudah ada beberapa orang yang berdatangan ke kawasan klinik Kimia Farma Pasar Senen untuk ikut vaksinasi dan akhirnya terpaksa dibatalkan.

“Ya pokokonya kami berharap nanti kalau ada arahan bisa langsung dilakukan dan bisa melayani masyarakat dengan baik sehingga program vaksin ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)