Elnusa Catatkan Realisasi Kontrak Rp6,5 Triliun di Semester I/2021

Senin, 12 Juli 2021 - 20:04 WIB
loading...
Elnusa Catatkan Realisasi Kontrak Rp6,5 Triliun di Semester I/2021
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Elnusa Tbk (Elnusa) pada semester pertama 2021 ini berhasil membukukan realisasi kontrak kerja konsolidasi senilai Rp6,5 triliun. Jumlah ini setara dengan 75% dari rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2021.

Corporate Secretary Elnusa Ari Wijaya mengatakan, pada sektor hulu, segmen ini masih menjadi primadona berbekal pada total solution services yang dimiliki seperti jasa perawatan sumur serta operation maintenance, meskipun pada segmen ini terdapat sedikit koreksi pada jasa eksplorasi yang dikarenakan mundurnya beberapa proyek hulu migas.

"Keberagaman portofolio jasa yang dimiliki Elnusa tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi kami," ujarnya dalam siaran pers, Senin (12/7/2021).



Selain itu, adanya pembatasan yang diterapkan pemerintah di masa pandemi seperti PPKM Darurat diperkirakan akan memberikan dampak pada segmen distribusi dan logistik energi. Di sisi lain, pada segmen jasa penunjang saat ini masih menunjukkan pertumbuhannya dengan baik.

"Melalui optimalisasi strategi diversifikasi portofolio tersebut kami yakini mampu saling menopang satu sama lain dalam mendukung capaian konsolidasi kedepannya," ungkapnya.

Dia melanjutkan, memberikan layanan pada masa pemberlakuan PPKM Darurat juga berdampak pada naiknya biaya operasi. Protokol kesehatan dilakukan lebih ketat.

"Namun, hal itu tetap menjadi komitmen kami, karena HSSE tetap menjadi prioritas utama. Direksi melalui VP of HSSE juga telah mengaktifkan Emergency Response Team, sebagai langkah antisipasi jika ada karyawan dan/atau keluarganya yang terkena Covid-19," ungkapnya.



Ari menambahkan, saat ini masih ada beberapa kontrak yang sedang berjalan maupun yang akan dijalankan untuk beberapa segmen yang masih tumbuh ke depan. Beberapa strategi pun dilakukan perusahaan yakni dengan melakukan cost efficiency serta cost leadership dan melakukan penyesuaian biaya investasi melalui skala prioritas yang dilakukan secara selektif. Selain itu Direksi Elnusa juga tidak segan-segan jika harus melakukan micro management.

"Capaian realisasi kontrak Elnusa yang sudah dicatatkan tersebut tentunya akan memberikan angin segar dan tambahan semangat. Pada semester depan kami berkeyakinan mampu mengejar target dengan capaian kinerja yang positif. Selain itu, dengan naiknya Harga Minyak Mentah Indonesia saat ini kami berharap hal tersebut menjadi peluang dibukanya keran investasi di bidang hulu migas oleh KKKS yang akan berdampak positif pula untuk Elnusa," jelasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)