Sudah Masuk RI, 3 Juta Vaksin Moderna Diprioritaskan untuk Nakes

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:01 WIB
loading...
Sudah Masuk RI, 3 Juta Vaksin Moderna Diprioritaskan untuk Nakes
Petugas kargo menurunkan vaksin Covid-19 merek Moderna dari pesawat setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (11/7/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/foc
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus menambah pasokan vaksin Covid-19 dari berbagai produsen dan merek. Pada Minggu (11/7), sebanyak 3.000.060 dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat (AS) telah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, vaksin yang baru datang tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinasi tahap ketiga atau booster.



"Rencananya vaksin tersebut selain digunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, secara khusus akan digunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia," kata Budi melalui konferensi virtual, dikutip Selasa (13/07/2021).

Lebih lanjut, Budi mengakui tenaga kesehatan mengalami tekanan yang luar biasa terutama di gelombang kedua wabah ini, sehingga pemerintah ingin memastikan mereka terlindungi secara maksimal. "Program vaksinasi di Indonesia sudah berjalan cukup cepat akhir-akhir ini. Data terakhir sudah menembus 50 juta suntikan," ungkapnya.



Sebagai catatan, untuk capaian program vaksinasi dari pemerintah dipaparkan sebanyak 10 juta suntikan pertama dicapai dalam waktu 8 Minggu, 10 juta berikutnya dalam waktu 4 Minggu, dan 10 juta yang terakhir sudah dicapai dalam 12 hari.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)