Kartu Kredit Virtual MotionVisa, Sinergi MNC Bank-Visa Indonesia Dorong Pembayaran Nontunai

loading...
Kartu Kredit Virtual MotionVisa, Sinergi MNC Bank-Visa Indonesia Dorong Pembayaran Nontunai
MoU MNC Bank dan Visa Indonesia. Foto/Tangkapan Layar/Aditya Pratama
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) yang mengoperasikan aplikasi perbankan digital bernama MotionBanking menjalin kerja sama dengan Visa Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU secara daring. MoU ini menjadi fondasi bagi kedua belah pihak untuk penerbitan kartu kredit virtual yang rencananya dinamakan MotionVisa.

MotionVisa merupakan kartu kredit virtual pertama di Indonesia dengan credit scoring berbasis Artificial Intelligence canggih. MotionVisa terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kerja sama dengan Visa Indonesia merupakan suatu hal yang positif untuk mendukung pertumbuhan MotionBanking melalui penerbitan kartu kredit virtual dengan nama MotionVisa.

"Pada dasarnya kami akan mempromosikan visa virtual dan MotionBanking melalui semua platform media kami. Jumlah audiens stasiun televisi MNC Group lebih dari 40% nasional pada prime time OTT kami memiliki lebih dari 50 juta pengguna anak muda. Tidak hanya itu, di televisi kami sangat kuat," ujar Hary dalam Virtual MoU Signing Ceremony MotionBanking dan Visa Indonesia, Kamis (15/7/2021).



Baca juga: MotionBanking dan Visa Indonesia Kerja Sama Terbitkan Kartu Kredit Virtual Pertama di Indonesia

Hary melanjutkan, melalui MotionBanking ke depannya pihaknya akan mencoba merangkul orang-orang yang telah memiliki akses perbankan dan non-perbankan, salah satunya melalui MotionVisa.

"Melalui kerja sama dengan Visa dan perbankan digital ini saya yakin kami bisa sukses. Pesan terpenting kami sangat berkomitmen untuk menunjukkan bahwa kami mampu perform," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman menyampaikan kegembiraannya atas kerja sama MotionBanking dengan Visa Indonesia untuk dapat menjajaki kolaborasi mengembangkan kartu kredit virtual dan bersama-sama menelaah ragam potensi kerja sama di bidang pembayaran digital yang dapat dilakukan dengan MNC Bank.

"Ini sangat relevan dengan Studi Visa Consumer Payment Attitude terbaru kami, yang menunjukkan bahwa 68% responden di Indonesia menyatakan telah mencoba berkegiatan tanpa uang tunai, dan 53% di antara mereka beralasan membawa lebih sedikit uang tunai di masa kini karena mereka lebih sering menggunakan kartu," paparnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top