Kasus Covid Makin Mencekam, Luhut Curhat Sulitnya Dapat Oksigen Impor

Kamis, 15 Juli 2021 - 18:47 WIB
loading...
Kasus Covid Makin Mencekam, Luhut Curhat Sulitnya Dapat Oksigen Impor
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator PPKM Darurat Jawa Bali Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan sulitnya mendapatkan pasokan oksigen impor di tengah terus melonjaknya kasus Covid-19 di dalam negeri. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan kesulitan mendapatkan oksigen impor lantaran seluruh dunia sedang rebutan impor oksigen.

Belum lagi, isotank penampung oksigen di dalam negeri juga terbatas jumlahnya sehingga kalau impor banyak tidak tertampung. "Kedatangan oksigen dari luar butuh isotank. Sedangkan isotank terbatas jumlahnya. Saya sudah cari ke mana-mana dan sekarang sampai tingkat penyewaan karena di dunia rebutan mengenai ini," ujar Menko Marves, di Jakarta, Kamis (15/7/2021).



"Semua dunia krisis mengenai isotank untuk bawa oksigen. Jadi saya mohon kalau ada bantuan mengenai ini bisa segera hubungi kami," imbuhnya.

Disisi obat-obatan pihaknya mengaku hampir tidak ada masalah. "Saya rasa Menteri Kesehatan sudah hampir memenuhi semua, sekarang mestinya sudah oke." kata dia. Guna mengatasi lonjakan kasus Covid-19 mengajak para ahli untuk membahas lebih lanjut terkait penanganan virus. Pemerintah sejatinya tidak bisa bekerja sendiri, perlunya kerja sama berbagai pihak dalam memberikan masukan guna memaksimalkan pengambilan langkah-langkah kebijakan atau keputusan.



"Jadi kami butuh diskusi dan beberapa masukan, bagaimana memaksimalkan penanganan pandemi ini, bagaimana evaluasi yang kami peroleh, sehingga pelaksanaan mengenai pandemi, mengenai PPKM Darurat, ke depan semakin baik," jelas Luhut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)