Kasus Covid Makin Mencekam, Luhut Curhat Sulitnya Dapat Oksigen Impor

loading...
Kasus Covid Makin Mencekam, Luhut Curhat Sulitnya Dapat Oksigen Impor
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Koordinator PPKM Darurat Jawa Bali Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan sulitnya mendapatkan pasokan oksigen impor di tengah terus melonjaknya kasus Covid-19 di dalam negeri. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan kesulitan mendapatkan oksigen impor lantaran seluruh dunia sedang rebutan impor oksigen.

Belum lagi, isotank penampung oksigen di dalam negeri juga terbatas jumlahnya sehingga kalau impor banyak tidak tertampung. "Kedatangan oksigen dari luar butuh isotank. Sedangkan isotank terbatas jumlahnya. Saya sudah cari ke mana-mana dan sekarang sampai tingkat penyewaan karena di dunia rebutan mengenai ini," ujar Menko Marves, di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Berjuang Bareng Hadapi Pandemi Covid-19, Luhut Terimakasih ke China

"Semua dunia krisis mengenai isotank untuk bawa oksigen. Jadi saya mohon kalau ada bantuan mengenai ini bisa segera hubungi kami," imbuhnya.



Disisi obat-obatan pihaknya mengaku hampir tidak ada masalah. "Saya rasa Menteri Kesehatan sudah hampir memenuhi semua, sekarang mestinya sudah oke." kata dia. Guna mengatasi lonjakan kasus Covid-19 mengajak para ahli untuk membahas lebih lanjut terkait penanganan virus. Pemerintah sejatinya tidak bisa bekerja sendiri, perlunya kerja sama berbagai pihak dalam memberikan masukan guna memaksimalkan pengambilan langkah-langkah kebijakan atau keputusan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pengusaha Taiwan Eksodus Keluar Indonesia

"Jadi kami butuh diskusi dan beberapa masukan, bagaimana memaksimalkan penanganan pandemi ini, bagaimana evaluasi yang kami peroleh, sehingga pelaksanaan mengenai pandemi, mengenai PPKM Darurat, ke depan semakin baik," jelas Luhut.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top