Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Luhut: Sekarang Sudah Masuk Worst Case Skenario

Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:51 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Luhut: Sekarang Sudah Masuk Worst Case Skenario
Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Darurat Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah telah menyiapkan skenario terburuk (worst case scenario) jika penularan kasus Covid-19 terus melonjak .

Menurut Luhut, pemerintah juga sudah menduga dan bersiap jika penyebaran kasus Covid-19 suatu hari nanti tembus ke angka 60 ribu kasus per hari.

Baca juga:Kurang Konsentrasi, Pengemudi Honda Jazz Tabrak Separator Busway

"Sudah kita duga, tapi terus terang tidak secepat ini. Kami sekarang sudah masuk pada worst case skenario, yang sudah kami duga akan naik di atas. Kita berharap jangan lebih daripada 60 ribu kasus, karena itu nanti mesti ada perkiraan lain lagi," kata Luhut melalui konferensi Virtual, dikutip Jumat, (16/07/2021).

Luhut mengaku pemerintah terus berupaya keras agar skenario terburuk itu jangan sampai terjadi. "Kalau kita bicara worst case skenario untuk 60 ribu atau lebih kita masih cukup oke, kita tidak berharap sampai ke 100 ribu." paparnya.

Luhut mengatakan pihak pemerintah telah melakukan kerja sama dengan meminta bantuan kepada negara counter part seperti di Singapura, Abu Dahabi, dan Jepang.

Baca juga:Kiwil Dikabarakan Memiliki Istri ke-5, Asal Cianjur

"Apa mungkin ada varian lain? We never know. Saya minta ini jangan dipolitisasi, kita tenang melaksanakannya, jernih melihatnya," ujarnya.

Oleh karenanya, Luhut meminta segenap masyarakat untuk ikut membantu dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak baik soal penularan Covid-19 di Indonesia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)