Perjuangkan Musik Dangdut, Sandiaga Uno: Kita Ingin Bang Haji Bisa Buka Peluang Usaha

loading...
Perjuangkan Musik Dangdut, Sandiaga Uno: Kita Ingin Bang Haji Bisa Buka Peluang Usaha
Sandiaga Uno bersama Rhoma Irama ketika kegiatan pembagian 1.000 hewan kurban. Foto/ANTARA
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap ihwal musik dangdut yang sedang diperjuangkan agar masuk ke UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia. Sandiaga juga berharap Rhoma Irama dapat senantiasa berkarya untuk bangsa dan negara.

"Kita ingin sebagai tokoh ekonomi kreatif, Bang Haji bisa berkarya membuka peluang usaha lagi dan lapangan kerja, terutama melalui dakwah dan nada serta program-program lainnya," kata Sandi di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Baca juga:4 Manfaat Magang bagi Mahasiswa

Dalam kesempatan sama, Rhoma Irama menyambut baik inisiasi Sandiaga. Legenda musik dangdut Indonesia tersebut berkomitmen selalu memelihara nilai-nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Beliau telah membuktikan 1.000 ekor sapi itu satu implementasi oleh seorang menteri untuk mengimplementasikan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Didoakan agar beliau panjang usia, sukses dalam segala upayanya dan tentunya mendapat ridha dari Allah SWT," tutur Rhoma.

Sebagai informasi, Sandiaga membagikan 1.000 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Sandiaga turut menggandeng sosok legendaris musik Indonesia, Rhoma Irama dan Rika Rahim.



Dua sosok kenamaan di dunia musik tersebut digandeng Sandiaga dalam rangka mengobarkan semangat di masa pandemi. Sandiaga pun berharap, perekonomian Indonesia bisa segera pulih dan bangkit.

"Kepulihan dari Covid-19 ini yang saya harapkan, dan dengan berkurban ini mudah-mudahan Allah SWT memudahkan, melancarkan, dan memberi ridho kepada kita agar upaya kita mengatasi pandemi Covid-19 insya Allah dikabulkan," bebernya.

Baca juga:Wujud New Shepard, Roket yang Punya 6 Jendela Observasi Terbesar

Sandiaga menyampaikan, momentum Idul Adha bisa dimanfaatkan untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Beberapa di antaranya yakni ihwal nilai-nilai ketabahan, patuh, dan kesabaran dalam menghadapi ujian.



"Yang sedang berjuang menghadapi Covid-19 di isolasi mandiri, di rumah sakit, maupun di ICU untuk dengan kita bergandeng tangan dengan protokol kesehatan, kita patuhi secara ketat dan disiplin," ucap Sandiaga.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top