Bansos PPKM Level 4 Sudah Mulai Cair, Luhut Ingatkan Pemda Jangan Ada Manipulasi Data !

Jum'at, 23 Juli 2021 - 08:41 WIB
loading...
Bansos PPKM Level 4 Sudah Mulai Cair, Luhut Ingatkan Pemda Jangan Ada Manipulasi Data !
Luhut juga mewanti-wanti pemerintah daerah (Pemda) untuk mempercepat pemberian bantuan sosial dan melakukan pengecekan ulang atas data penerima bansos guna menghindari adanya kecurangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Level 4 Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan meminta, Dinas Sosial daerah untuk dapat mengawasi penyaluran bantuan sosial Covid-19.

Luhut juga mewanti-wanti pemerintah daerah (Pemda) untuk mempercepat pemberian bantuan sosial dan melakukan pengecekan ulang atas data penerima bansos guna menghindari adanya kecurangan data penerima .

"Mohon kepada Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah untuk memanfaatkan kesempatan ini agar tidak terjadi manipulasi data penerima bansos. Saya pikir penyiapan data, pengecekan data, verifikasi data itu betul-betul supaya jangan sampai ada data fiktif yang menerima bantuan," kata Luhut melalui keterangan tertulis yang diterima MNC News Portal Indonesia dikutip, Jumat (23/7/2021).



Dalam kesempatannya, Luhut menyampaikan efektivitas dari PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang bergantung kepada efektifitas daei penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah aglomerasi.

“Jika kita bisa menyalurkan bansos ini dengan cepat, maka masyarakat mau tinggal dirumah karena difasilitasi, dan penyaluran bansos ini perlu dipercepat terutama di daerah-daerah aglomerasi," ungkapnya.



Selain itu, Luhut meminta Menteri Kominfo dan berpesan supaya penyaluran bansos bisa disosialisasikan kepada masyarakat dengan baik.

"Menteri kominfo saya titip mengenai sosialisasi ini segera, kan udah hebat-hebat nih. Saran saya perlu diinformasikan ke publik, bagaimana progres penyaluran bansos ini. Saya titip pada bulog beras jangan sampai ada keterlambatan," tandasnya.

Sebagai informasi, saat ini Jaringan Bank Himbara dan PT POS Indonesia menyampaikan bahwa saat ini penyaluran bansos seperti pendistribusian beras bulog kepada masyarakat telah dimulai.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)