Jokowi Terjun Langsung Tinjau Dana Bansos PPKM Level 4, Luhut: Beliau Sangat Tulus

loading...
Jokowi Terjun Langsung Tinjau Dana Bansos PPKM Level 4, Luhut: Beliau Sangat Tulus
Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, sering mengingatkan Jokowi untuk hati-hati saat berkali-kali pergi ke tempat-tempat dan wilayah DKI Jakarta untuk meninjau bantuan sosial secara langsung. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah sangat serius dalam penanganan Pandemi Covid-19. Bahkan menurutnya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sering terjun langsung memantau dan meninjau penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) di tengah kasus Covid-19 yang meninggi.

"Pak presiden (Joko Wdodo) ini berkali-kali pergi ke tempat-tempat dan wilayah DKI Jakarta untuk meninjau bantuan sosial secara langsung. Malah saya bilang ke dia pak hati-hati Covid gitu, presiden iya-iya saja. Kenapa? ya itu karena beliau sangat tulus ingin meninjau dan melihat langsung," kata Luhut selaku Koordinator PPKM Level 4 Jawa- Bali melalui pernyataan virtual, dikutip Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Bansos PPKM Level 4 Sudah Mulai Cair, Luhut Ingatkan Pemda Jangan Ada Manipulasi Data !

Luhut menyampaikan Jokowi merupakan bagian dari suara rakyat yang dulunya berasal dari rakyat yang biasa saja. "Saya sampaikan berdasarkan beberapa pengalaman saya di tentara dimana semua saya jalankan. Saya melihat tokoh pemimpin itu, saya tahu tidak bisa bohong, kan dulu pak Presiden juga berasal dari keluarga susah," ungkapnya.



Sambung dia menuturkan obrolan dirinya bersama Jokowi terkait tugas yang diembannya sebagai presiden yaitu memberantas kemiskinan. "Beliau itu paling suka melihat cari caranya, bagaimana ini bisa diselesaikan dan langsung ke lapangan untuk mengatasi ini simpati maupun empatinya beliau itu sangat tinggi kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Perintah Luhut: Penyaluran Bansos Harus Cepat, Agar Masyarakat Engga Seliweran

Sebagai informasi, Luhut mengaku Presiden Jokowi telah menaikan anggaran sosial ataupun perlindungan sosial dari tahun lalu dan dana bansos di masa pandemi.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top