Ikut Andil di Vaksin Astrazeneca, Erick Thohir Sebut Indra Rudiansyah Bisa Guncang Dunia

Jum'at, 23 Juli 2021 - 17:14 WIB
loading...
Ikut Andil di Vaksin Astrazeneca, Erick Thohir Sebut Indra Rudiansyah Bisa Guncang Dunia
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Nama Indra Rudiansyah jadi buah bibir di Tanah Air usai dirinya diketahui ikut andil dalam proses pembuatan vaksin Covid-19 di perusahaan biofarmasi multinasional di Inggris, AstraZeneca.

Pria yang kini tengah menimba ilmu di University of Oxford itu terlibat dalam penelitian vaksin AstraZeneca. Bahkan, dirinya bergabung dengan tim Jenner Institute Uni of Oxford yang membantu uji klinis vaksin yang digelar di universitas tertua di dunia itu.

Pencapaian dan prestasi besar mahasiswa berusia 28 tahun itu mencuri perhatian Menteri BUMN, Erick Thohir. Tak hanya terkait kontribusinya membantu masyarakat dunia terlepas dari serangan virus, namun juga karena status Indra yang masih menjadi karyawan BUMN farmasi PT Bio Farma (Persero).



Apresiasi dan pujian pun dilontarkan Erick dengan menyebut lelaki kelahiran Bandung itu mampu mengguncang dunia. Pernyataan itu menegaskan bahwa anak bangsa juga mampu bersaing di kancah global.

"Saya juga melihat dengan adanya generasi muda Indonesia di luar negeri, dan tadi kita bisa kasih lihat ke dunia bahwa kita hebat-hebat, iya nggak?. Pak Soekarno aja bilang, kasih saya sekian pemuda kita guncangkan dunia, ini satu saja di Oxford sudah menggoncang," ujar Erick dalam live Instagram bersama Indra Rudiansyah, Jumat (23/7/2021).

Sebagai informasi, saat ini Indra tengah menempuh pendidikan S3 D.Phil in Clinical Medicine, Jenner Institute, University of Oxford. Sementara, saat terlibat dalam tim Jenner Institute Uni of Oxford, uji coba dan mengembangkan vaksin Covid-19 dilaksanakan sejak 20 Januari lalu yang dipimpin Prof. Sarah Gilbert, Prof. Andrew Pollard, Prof. Teresa Lambe, Dr Sandy Douglas, Prof. Catherine Green dan Prof. Adrian Hill.



Erick pun melontarkan pertanyaan perihal waktu kepulangan atau kembalinya Indra ke Indonesia. Pasalnya, mantan bos Inter Milan itu berharap Indra kembali bergabung dengan tim Bio Farma untuk mengembangkan vaksin Merah Putih dan vaksin BUMN. "Pertanyaannya gini Ndra, rencananya kapan balik?" cecar Erick.

Menjawab pertanyaan itu, Indra mengaku akan balik ke Tanah Air pada Oktober 2022 usai menyelesaikan pendidikan S3-nya. "Kalau semuanya lancar Oktober tahun depan semuanya selesai, Pak," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)