Kobarkan Semangat Pulih dari Pandemi, Sandiaga Minta Hotel di Garut Kibarkan Bendera Merah Putih

Jum'at, 23 Juli 2021 - 20:51 WIB
loading...
Kobarkan Semangat Pulih dari Pandemi, Sandiaga Minta Hotel di Garut Kibarkan Bendera Merah Putih
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta hotel-hotel yang ada di Garut untuk mengibarkan bendera merah putih menggantikan bendera putih sebagai simbol optimisme bangkit menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya tahun lalu merasakan pariwisata Garut mengalami fenomena di tengah keadaan DKI yang saat itu PSBB, Garut saat itu menggeliat ada harapan dan optimisme. Saat itu melihat kebun jeruk, ada produk ekonomi kreatif seperti kopi dan tentunya Cipanas yang selalu menjadi daya tarik khusus," ujarnya, Jumat (23/7/2021).

Perihal polemik bendera putih simbol menyerah yang dikibarkan oleh pihak PHRI, menurutnya sudah diselesaikan oleh Bupati dan stakeholder terkait. "Saya begitu melihat kemarin, langsung berpikir setelah zoom, segera melaksanakan langkah-langkah utama dan kita berharap setelah PPKM Level 4 ini tereksekusi tapi keluar berita viral menggetarkan. Saya mendapat telepon dari pimpinan untuk mendengarkan cerita sesungguhnya seperti apa," ungkapnya.



Sandiaga Uno berterima kasih kepada Bupati dan stakeholder terkait yang bisa merencanakan diskusi, dan diharapkan akan menghadirkan solusi. "Saya mengapresiasi sudah ada kesepakatan yang ditandatangani, mudah-mudahan itu bisa dilanjutkan. Untuk koordinasi dengan kami, saya harapkan pak bupati bisa berkomunikasi dengan intensif melalui teman-teman kita yang ada di sana," tuturnya.

Apalagi, sambung dia, pihak Kemenparekraf saat ini sedang mendorong program anugerah desa wisata, program sentra vaksinasi. Sandiaga Uno berharap ada kerjasama erat dengan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Garut.

Dia pun meminta para pengelola hotel di Garut mengganti bendera putih menangis dengan bendera merah putih yang menunjukkan optimisme bangsa Indonesia. Memang saat ini Indonesia dalam keadaan sulit, namun Sandiaga Uno yakin dengan bergandengan tangan akan bangkit.



Kemenparekraf, kata Sandiaga, akan memberikan satu sentuhan agar setiap hotel di Garut mengangkat bendera merah putih selama PPKM Level 4 ini. Hal ini dimaksudkan untuk menghadirkan semangat sebelum 17 Agustus. Orderan kepada pelaku ekonomi kreatif berupa bendera juga akan segera diberikan.

"Mudah-mudahan hotel-hotel dan restoran di Garut bisa mengibarkan bendera merah putih awal selama bulan Agustus ini dan menggantikan bendera putih yang membuat kami prihatin. Saya akan menugaskan tim khusus untuk menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan kerjasama kita dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)