Jababeka dan Tenant Berikan Bantuan Alat Ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi

Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:54 WIB
loading...
Jababeka dan Tenant Berikan Bantuan Alat Ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi
Jababeka Group melalui Jababeka Fighting Covid-19, dan tenant-tenant Kawasan Industri Jababeka dan YPUP, memberikan bantuan alat medis berupa alat ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi. Foto/Dok
A A A
CIKARANG - Jababeka Group melalui Jababeka Fighting Covid-19, dan tenant-tenant Kawasan Industri Jababeka dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP), memberikan bantuan alat medis berupa alat ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi sebanyak tiga buah, pada Rabu (7/7) lalu.

Hal ini melihat kebutuhan akan alat ventilator yang meningkat untuk mendukung kesembuhan pasien covid-19 meningkat. Tak terkecuali di Kabupaten Bekasi, di mana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi yang merupakan rumah sakit rujukan pemerintah untuk pasien Covid-19 membutuhkan tambahan alat ventilator.



Serah terima tiga alat ventilator diterima langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Hj. Sumarti, M.Kes beserta jajarannya, yang diberikan oleh Djefri Cantono selaku Direktur Bekasi Power dan Ketua Jababeka Fighting Covid-19 dan perwakilan dari PT. Dharma Precision Tools, didampingi oleh Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur.

Menanggapi bantuan alat ventilator ini, Sumarti mengaku sudah lama menantikan tambahan alat ventilator, khususnya saat angka pasien covid-19 meningkat, di Kabupaten Bekasi. Sebab, bantuan alat ventilator dari Jababeka Fighting Covid-19 akan membuat penanganan pasien covid-19 jauh lebih maksimal, utamanya pasien bergejala berat.

Tujuannya, agar pasien covid-19 terhindar efek fatalitas covid-19 dan bisa sembuh. Tak lupa, Sumarti pun mengucapkan apresiasi sekaligus terima kasih atas bantuan 3 alat ventilator yang diberikan oleh tim Jababeka Fighting Covid-19.



Sementara itu, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur,Tjahjadi Rahardja selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka, berharap bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi RSUD Kabupaten Bekasi. Sehingga penanganan pasien covid-19 lebih maksimal dan angka kesembuhan harian meningkat di Kabupaten Bekasi

“(Bantuan) Ini merupakan bentuk gotong royong untuk bisa memberikan bantuan penanganan covid-19. Harapan kami, tentu semoga memberi nilai manfaat bagi RSUD Kabupaten Bekasi,” terang Tjahjadi.

Ia juga menambahkan bahwa Jababeka bersama tenant dan YPUP masih akan mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif untuk membantu pemerintah bisa memerangi Covid-19. Semisal belum lama ini, pada Kamis (8/7) lalu, Jababeka bersama Polres Metro Bekasi sukses memberikan 1.250 vaksin ke masyarakat Kabupaten Bekasi, dengan tujuan mendukung percepatan vaksinasi agar Indonesia bisa cepat mencapai kekebalan komunal.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)