Sinar Mas Terus Salurkan Donasi Oksigen ke Sejumlah Pemprov

loading...
Sinar Mas Terus Salurkan Donasi Oksigen ke Sejumlah Pemprov
Pemyaluran oksigen cair melalui truk ISO Tank ke sejumlah pemprov oleh Sinar Mas. Foto/Ist
JAKARTA - Dalam rangka realisasi komitmen Sinar Mas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, untuk turut berpartisipasi dalam membantu pengadaan liquid oxygen dan gas oksigen demi memenuhi kebutuhan oksigen para pasien Covid-19 di sejumlah daerah, hari ini kembali didistribusikan bantuan oksigen kepada sejumlah pemerintah provinsi (pemprov) di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami sudah mulai distribusi bantuan oksigen ini sejak pertengahan Juli lalu, untuk berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, Kami bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumatera Selatan, Riau, Jambi dan Pulau Jawa," ujar Managing Director Sinar Mas Saleh Husin dalam siaran pers, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Gandeng KBRI Singapura dan Temasek, Sinar Mas Donasi 1.000 Oxygen Concentrator

Pengiriman oksigen cair akhir pekan ini memenuhi permintaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, guna memastikan ketersediaan oksigen di berbagai rumah sakit yang ada di wilayah tersebut.



“Kami berusaha memenuhi permintaan yang datang. Gubernur Jawa Barat dan tim, paling aktif mencari solusi terkoneksi dengan sumber oksigen yang kami donasikan, dengan mendatangkan 7 Truk ISO Tank. dimana 4 telah berhasil isi dan mengisikan. Kami berharap, langkah ini bisa membantu pemerintah untuk segera menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia,” tambah Saleh.

Pengiriman ke Jawa Barat kali ini menggunakan 4 ISO Tank dengan nett gross volume sekitar total 85,8 ton oksigen cair. Pelepasan pengiriman oksigen cair dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Sabtu Malam (24/7).

Sesampainya di Bandung, Jawa-Barat, oksigen cair ini kemudian diterima oleh Gubernur Jawa-Barat, Ridwan Kamil yang berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas untuk masyarakat Jawa Barat.

"Pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri, perlu kolaborasi dan bergotong royong dengan semua pihak termasuk dari korporasi, yang terealisasi melalui komunikasi serta hubungan baik dengan berbagai pihak dan ditindaklanjuti secara manajerial maupun teknis oleh Posko Oksigen Jawa Barat. Pemenuhan oksigen di Jawa Barat ini dilakukan lintas provinsi, dari Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Selatan dan Banten. Untuk itu tak lupa kami juga menghaturkan terima kasih kepada kepala daerah provinsi maupuan daerah Kabupaten/Kota yang telah membantu proses ini. Kita harus saling mendukung karena keselamatan masyarakat diatas segalanya,” ujar Ridwan Kamil.

Di masa pandemi sekarang ini, OKI mills mengoptimalkan produksi oksigen hariannya dan bahkan memproduksi ekstra untuk turut dapat berpartisipasi dalam pengadaan oksigen untuk pasien Covid-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top