Kinerja Positif, Laba Bersih MNC Studios Meningkat 28%

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:36 WIB
loading...
Kinerja Positif, Laba Bersih MNC Studios Meningkat 28%
RUPST PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Rabu (28/7). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mencatatkan kinerja positif pada Kuartal I 2021. Berdasarkan laporan perusahaan pada Kuartal I 2021 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp486,1 miliar meningkat 0,2% YoY dibandingkan pada periode sama tahun lalu sebesar Rp485,2 miliar.

Sementara laba bersih meningkat signifikan sebesar 28% YoY menjadi Rp76 miliar pada Kuartal I 2021 dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp59,5 miliar dan margin laba bersih meningkat menjadi 15,6% dari 12,3%. EBITDA mencapai Rp113,4 miliar mewakili marjin EBITDA 23,3%, setara dengan pertumbuhan 11% YoY dibandingkan dengan Rp102,6 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

"Saya senang dengan hasil Q1-2021 yang mencerminkan kemampuan kami untuk mendorong kinerja keuangan yang stabil di tengah kondisi ekonomi yang menantang yang kita hadapi saat ini," kata Direktur MSIN Valencia Tanoesoedibjo saat RUPST, Rabu (28/7).



Menurut dia kinerja tersebut dicapai dengan terus meningkatkan dan memperkuat keunggulan kompetitif dari bisnis inti dan terus berada di jalur yang tepat untuk memberikan hasil yang telah diperkirakan. Tidak hanya itu, pihaknya juga terus memperkuat status MSIN sebagai bagian unik dan penting dari ekosistem media.

"Melalui upaya bisnis IP dan E-sports, kami juga terus memperkuat dan berinvestasi dalam memberikan proposisi konten dan jangkauan terhadap audiens baru yang lebih muda di segmen baru dengan pertumbuhan terbesar, industri E-sports atau game. Secara keseluruhan, kemampuan kami untuk meningkatkan kekuatan dan fokus pada segmen dimana terus dapat kami kembangkan, menempatkan Perseroan pada jalur pertumbuhan menguntungkan yang kuat dan berkelanjutan," kata dia.

MSIN terus mendominasi segmen konten kreatif dalam industri media Indonesia melalui upaya berkelanjutannya dalam memproduksi serial drama berkualitas dengan pangsa pasar produksi lebih dari 40%, program reality dengan pangsa pasar produksi 45%, dan program Infotainment dengan pangsa pasar produksi 34%.

Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham Perseroan, dimana masing-masing akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya, yaitu setiap 1 (satu) saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp. 2,- (Dua Rupiah) per saham, berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen.

RUPST juga menyetujui pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan dengan
persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik Independen Perseroan yang akan mengaudit buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 dan memberikan wewenang dan kuasa sepenuhnya kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan dan pengangkatan Akuntan Publik Independen tersebut.

Disisi lain, serial Drama “Ikatan Cinta” dengan kinerja terbaik Perseroan tetap mencapai rating dan audience share yang baik sejak tayang perdana pada Oktober 2020. Drama ini terus bertahan di posisi nomor satu selama lebih dari 9 bulan dalam 10 program teratas (all program type). Program drama MSIN lainnya, seperti Amanah Wali 4, Amanah Wali 5, Preman Pensiun 5, dan Putri Untuk Pangeran juga tampil luar biasa dengan secara konsisten menduduki puncak program drama terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)