Kembangkan Bakat Unggul, Danareksa Luncurkan Lembaga Pembelajaran

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:01 WIB
loading...
Kembangkan Bakat Unggul, Danareksa Luncurkan Lembaga Pembelajaran
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Danareksa (Persero) meluncurkan Danareksa Learning Institute (DLI) untuk menguatkan talenta sumber daya manusia (SDM) perseroan. Lembaga pembelajaran ini pun menggandeng New York University Stern School of Business Executive Education (NYU Stern).

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Danareksa Learning Institute dirancang dan disusun dengan memperhatikan core competence dan ciri khas dari klaster Danareksa PPA (Perusahaan Pengelola Aset) yang membina BUMN dengan industri beragam, yaitu kompetensi investment banking dan strategic portfolio management

"Walau merupakan learning institute yang baru diluncurkan, namun di hari peluncurannya DLI menegaskan komitmennya untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan talenta terbaik di BUMN," ujar Kartika, Kamis (29/7/2021).



Pemegang saham berharap pembentukan Danareksa Learning Institute dapat menjadi suatu momentum bagi BUMN untuk menciptakan world class leaders & talent, management practices, dan Digital-technology and Innovation Capabilities.

Keberadaan DLI juga dinilai mengimbangi Danareksa Research Institute yang telah menjadi lembaga riset kenamaan Danareksa sejak 1997, keduanya akan menjadi platform edukasi Danareksa bagi pengembangan riset serta talenta unggul di lingkungan BUMN.

DLI pun akan menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan ternama dunia lainnya. Fokus untuk pengembangan talenta unggul, DLI telah mantap mengedepankan tiga konsep pembelajaran yang akan diusung yakni decision making & problem solving, critical thinking, dan creative thinking.



Selain itu, menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, sebagai mitra digital untuk setiap program. Kolaborasi antara Danareksa dan Telkom melalui DLI sejalan dengan penerapan core value AKHLAK yang digagas Kementerian BUMN, di mana salah satu prinsipnya mengedepankan nilai kolaborasi antar setiap insan BUMN.

"Kolaborasi tentunya akan dijalankan antara seluruh BUMN dalam klaster Danareksa-PPA, di mana Danareksa berharap cross learning dalam DLI sebagai bentuk kolaborasi antara BUMN ini akan membentuk talenta unggul dengan berbagai keahlian yang sesuai dengan kebutuhan," tuturnya.

Klaster Danareksa sebagai klaster dengan sektor bisnis yang paling beragam seperti jasa keuangan, manufaktur, kawasan industri, konstruksi, media, dan sektor-sektor lainnya memiliki tantangan besar untuk dapat meningkatkan skala bisnis di masing-masing BUMN.

"Namun melalui sinergi dan kolaborasi di antara seluruh BUMN dalam Klaster Danareksa-PPA, tantangan tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Salah satu bentuk sinergi tersebut yang sudah terwujud adalah dengan dibentuknya Danareksa Learning Institute," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2801 seconds (0.1#10.140)