Erick Thohir Sebut Jokowi Presiden Pro 'Wong Cilik'

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:06 WIB
loading...
Erick Thohir Sebut Jokowi Presiden Pro Wong Cilik
Presiden Joko Widodo (Jokowi). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir beranggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan tipe pemimpin yang mampu memberikan tauladan yang baik kepada anak buah. Sikapnya yang selalu bersama masyarakat menjadikan Jokowi sosok pemimpin dicintai rakyatnya. Erick menyebut, Kepala Negara adalah pemimpin yang mengerti kehidupan kalangan akar rumput atau rakyat kelas bawah.

"Apalagi kita punya pemimpin yang luar biasa yang memberikan contoh, beliau selalu turun ke bawah, selalu bersama rakyat, karena memang beliau, kalau kita lihat Pak Presiden kita, Pak Joko Widodo inikan emang awalnya sangat mengerti kehidupan rakyat di bawah, itu yang membedakan dia," ujar Erick, Kamis (29/7/2021).



Presiden Jokowi sendiri kerap minta jajaran kabinet Indonesia Maju untuk turun langsung menangani pandemi Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Erick. Mantan Bos Inter Milan itu membeberkan, salah satu keinginan besar Jokowi adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional. Karena itu, para Menteri di pemerintahan diminta menangani langsung program vaksinasi nasional dan persoalan lain akibat dampak pandemi.

"Saya sendiri mengapresiasi dengan kebutuhan bersama kementerian, yang benar-benar Presiden itu, benar-benar hatinya di rakyat, Presiden meminta kita turun ke rakyat, sekarang kita mau membantu," katanya.



Untuk Kementerian BUMN, kata dia, akan terus melakukan tugas yang sudah diberikan Presiden. Dimana, melalui perusahaan pelat merah, pemegang saham memastikan ketersediaan obat terapi Covid-19, oksigen medis, hingga pelaksanaan vaksinasi gotong royong tetap tersedia dan berjalan baik.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)