Menkes Budi Tinjau Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:08 WIB
loading...
Menkes Budi Tinjau Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Guna turut membantu proses pemulihan ekonomi lewat program vaksinasi Covid-19 , Ikatan Alumni Pangudi Luhur menggelar Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur (PL) yang sudah berjalan selama tiga bulan. Pada gelaran vaksinasi Covid-19 hari ini, Sabtu (31/7/2021) yang berlokasi di Jl. Brawijaya 4, Jakarta Selatan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyempatkan diri untuk meninjau proses pelayanan vaksinasi.

Mendampingi Menkes Budi, hadir juga Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta (IKA PL) Arief Satria Kurniagung, Direktur Rumah Sakit Gandaria Rusdian Utama Roeslani, Ketua Panitia Sentra Vaksinasi PL Felix Suseno dan Kepala Sekolah SMA Pangudi Luhur Jakarta Agustinus Mulyono.

Baca juga:Klarifikasi Alvin Faiz Dituding Foya-foya Pakai Uang Pesantren

Sentra Vaksinasi PL merupakan inisiatif Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta bekerja sama dengan RS Gandaria dan Komunitas Dokter PL (BroDoc) dan didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Selama tiga bulan berjalan, Sentra Vaksinasi PL telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke lebih dari 5.700 penduduk DKI Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan Sinovac & Astrazeneca.

Pada kunjungan ini Menkes Budi menyampaikan apresiasi kepada insan Pangudi Luhur yang telah turut membantu akselerasi program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Budi juga menyebutkan bahwa pelaksanaan proses vaksinasi di Sentra Vaksinasi PL tertata rapi serta sangat baik menjalankan protokol kesehatan.

Ketua Umum IKA PL Arief Satria Kurniagung mengatakan bahwa usaha gotong royong yang dijalankan Pangudi Luhur pada Sentra Vaksinasi PL ini mudah-mudahan dapat sedikit membantu percepatan herd immunity di area DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga:Faldo Maldini Sebut Pandemi Tak Bisa Ditangani Sendiri, Mesti Libatkan Negara Tetangga

“Masyarakat sangat membutuhkan percepatan vaksinasi apalagi dalam kondisi penyebaran varian Delta saat ini, vaksin telah terbukti dapat melindungi kita dari virus dan mencegah gejala yang lebih parah apabila terkena, apa pun jenis vaksinnya,” ujar Arief di Jakarta, hari ini (31/7/2021).

Ketua Panitia Sentra Vaksinasi PL Felix Suseno juga menyampaikan rencana kegiatan di Sentra Vaksin yang akan terus berjalan sampai bulan September 2021. “Kami mentargetkan peserta dari semua kalangan masyarakat dan lintas profesi di rentang umur 12 tahun ke atas,” kata Felix.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)