Edhy Prabowo Akan Kucurkan Rp1 Triliun untuk 2 BUMN Ini

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:09 WIB
loading...
Edhy Prabowo Akan Kucurkan Rp1 Triliun untuk 2 BUMN Ini
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto/Dok.KKP
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus melakukan penguatan di sektor perikanan. Pasalnya, sektor perikanan memegang peranan penting untuk memenuhi ketersediaan pangan di tengah pandemi virus corona.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo mengatakan, salah satu bentuk penguatan adalah dengan melibatkan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara di sektor perikanan yakni Perum Perindo dan Perikanan Nusantara (Perinus). Nantinya kedua BUMN tersebut akan mendapatkan dana sebesar Rp1 triliun

"Kami juga melaporkan ke Presiden untuk penguatan di sektor perikanan kepada BUMN-BUMN di sektor perikanan seperti Perinus dan Perindo. Kedua BUMN ini kami minta disertakan," ujarnya dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis (28/5/2020). Menteri Edhy Minta Stimulus Rp1,24 Triliun untuk Bantu Nelayan

Menurutnya, nantinya perusahaan BUMN ini akan mendapatkan anggaran masing-masing Rp500 miliar. Hal tersebut bahkan sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Alhamdulillah, Menteri BUMN (Erick Thohir), Menteri Keuangan Sri Mulyani enggak masalah tapi Menkeu minta proposal teknisnya sebesar masing-masing Rp500 miliar," jelasnya.

Dia melanjutkan anggaran ini akan digunakan untuk membeli produk-produk perikanan dan budidaya hasil tangkapan nelayan. Sehingga kesejahteraan nelayan bisa terjaga di tengah pandemi virus corona ini.

"Ini akan digunakan untuk membeli produk budidaya dan perikanan tangkap. Nanti kita harapkan anggaran ini bisa menyerap hasil ikan di lapangan. Ini bisa kita antisipasi jangka pendek," jelasnya.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)