Menanti Putusan Apakah PPKM Level 4 Diperpanjang, Pentolan Buruh Kasih Respons Begini

Senin, 02 Agustus 2021 - 13:55 WIB
loading...
Menanti Putusan Apakah PPKM Level 4 Diperpanjang, Pentolan Buruh Kasih Respons Begini
Menanti kabar apakah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 level 4 akan dilanjutkan atau dihentikan, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kasih respons begini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menanti kabar apakah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Covid-19 level 4 akan dilanjutkan atau dihentikan. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, bahwa pihaknya belum mengambil sikap.

"KSPI belum ada sikap karena sedang evaluasi dulu dan menunggu pengumuman resmi. Nanti segera kita kabari ya," ujar Said ketika dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (2/8/2021).



Sebelumnya, para buruh merencanakan aksi mogok kerja mengibarkan bendera putih pada tanggal 5 Agustus mendatang. Puluhan ribu buruh dari 1.000 pabrik di 24 provinsi akan mengibarkan bendera putih sebagai bentuk sikap menyerah mereka melawan tantangan pandemi Covid-19.

Sudah banyak buruh yang tumbang dan meninggal dunia akibat Covid-19 dan klaster Covid-19 dari golongan buruh dan keluarganya. Meski puluhan ribu buruh terlibat selama pelaksanaan demo, Said menjamin tidak akan ada aksi kerumunan.



Dia menyebutkan, bentuk aksi dilakukan di halaman pabrik atau perusahaan yang diikuti oleh masing-masing perwakilan perusahaan.

"Pada tanggal 5 Agustus nanti hanya dua jam aksi ini akan digelar, yaitu jam 10.00-12.00 WIB. Aksi ini sebagaimana telah disampaikan akan diikuti hampir 10 ribu buruh dari seribu pabrik terutama yang terdampak dengan pandemi Covid-19," kata Said.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4226 seconds (0.1#10.140)