PPKM Diperpanjang atau Tidak, Ojol Tuntut Lapak Kuliner Dilonggarkan

Senin, 02 Agustus 2021 - 13:57 WIB
loading...
PPKM Diperpanjang atau Tidak, Ojol Tuntut Lapak Kuliner Dilonggarkan
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia Igun Wicaksono angkat bicara PPKM Level 4 jika diperpanjang kembali. Ia mengatakan, pada prinsipnya mitra ojol siap dengan regulasi PPKM yang diterapkan pemerintah.

"Terkait perpanjangan PPKM lanjut atau tidak, pada intinya kami mempersilakan pemerintah dan kami patuh. Yang penting kami tidak dipersulit, sektor esensialnya masih dibuka khususnya sektor makanan," kata Igun Wicaksono saat dihubungi MNC News Portal Indonesia, Senin (2/8/2021).

Baca juga:Sebanyak 107 Anggota Parlemen Oposisi Demo Tuntut PM Malaysia Mundur

Igun menyampaikan, pelonggaran tersebut adalah relaksasi yang diberlakukan seperti biasa pada usaha sektor esensial sehingga dioperasikan normal kembali seperti restoran dan lapak jajanan mitra. Jadi, akan ada pemasukan buat mitra pengendara online.

"Masyarakat juga yang membutuhkan makanan semakin leluasa dan tidak terbatas makanannya, itu akan menambah orderan untuk para driver ojol untuk mendapatkan penghasilan. Intinya kami (berharap) kepada pemerintah melakukan relaksasi," paparnya.

Baca juga:Cara Bikin V-belt Motor Skutik Awet Dipakai Harian

Di samping itu relaksasi yang dimaksud adalah pelonggaran terhadap restoran dengan menambahkan jam operasionalnya sehingga driver ojol bisa mendapatkan tambahan penghasilan harian. Selain itu, pihaknya meminta kepada pemerintah agar mendorong para perusahaan mitra melakukan pemotongan diskon 10% saja.

"Kan karena PPKM biasanya banyak discount seperti potongan hingga 20% di aplikasi. Kami meminta itu maksimal 10% saja karena kalau 20% pendapatan ojol semakin merosot dan pendapatan mereka semakin makin berat," pungkas Igun.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)