Bangkitkan UMKM, Wings Food Beri Pembinaan Lewat Program WAKUL

Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:12 WIB
loading...
Bangkitkan UMKM, Wings Food Beri Pembinaan Lewat Program WAKUL
ank BRI menggelar pameran virtual industri kreatif UMKM BRILIANPRENEUR #BANGGABUATANINDONESIA, Rabu (4/8). Foto/AdveniaE/MPI
A A A
JAKARTA - PT Wings Surya atau Wings Food mendukung penuh langkah BRI mendorong bangkitnya UMKM dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia. Pasalnya, pemulihan ekonomi nasional perlu langkah konkret dan nyata dengan berfokus pada bangkitnya UMKM Indonesia.

Salah satu dukungan Wings Food dengan cara membina UMKM serta meluncurkan program yang dapat menaikkan kuliner Indonesia. Sebagai perusahaan yang lahir di Indonesia dan melibatkan pelaku UMKM kuliner dalam kegiatan bisnis sehari-hari, Wings Food meluncurkan program kemitraan yang disebut Program Mitra WAKUL (Wings Andalan Kuliner) pada pertengahan Mei 2021.

Baca juga:Biadab! Bocah 9 Tahun Diikat, Dilakban dan Dicabuli Kakek Bejat Ini

Public Relations PT Wings Surya Oucky Hertanto menerangkan bahwa program ini merupakan program pendampingan berkelanjutan, yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM yang menjadi mitra mereka.

“Ada beberapa aspek besar yang menjadi aktivitas utama pada program ini, di antaranya support material promosi, edukasi, pendampingan dan support digital,” ujarnya dalam pameran virtual industri kreatif UMKM BRILIANPRENEUR #BANGGABUATANINDONESIA, Rabu (4/8/2021).

Oucky menerangkan, pada masa pandemi masih ada pelaku-pelaku bisnis UMKM yang menjajakan produknya secara tatap muka dimana hal itu menjadi tantangan tersendiri karena sepinya pengunjung akibat dari pembatasan mobilitas.

Untuk itu, Wings Food berusaha mengajak para pelaku UMKM tersebut untuk bergabung menjadi Mitra Wakul. Di Dalam kemitraan tersebut, Wings Food membentuk langkah-langkah untuk membekali para pelaku UMKM supaya bisnisnya kelak dapat naik kelas dan mandiri.

“Pada ekosistem yang kami bentuk ini, kami mengedepankan akses edukasi proses bisnis, pendampingan usaha secara terus-menerus, lalu penekanan pada pemenuhan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability),” paparnya.

Lebih lanjut, dalam pendampingan ini Wings Food membagi para mitra mulai dari usaha mikro, kecil dan menengah. Hal ini untuk mengetahui tingkat bisnis dari masing-masing pelaku usaha supaya ketika sudah mendapatkan pembinaan dapat meningkatkan bisnisnya.

“Dari pembinaan ini diharapkan para pelaku bisnis UMKM dapat membuka lapangan pekerjaan dan mampu membagi ilmu yang sudah didapat kepada pengusaha UMKM lain untuk dapat mengikuti jejak mereka,” imbuhnya.

Baca juga:Perusahaan Sri Lanka Bikin Bajaj Listrik Panel Surya Futuristis

Selain itu, Wings Food juga mengajak para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan kreatifitas dari produk yang dijual. Oucky mencontohkan, misalnya ada yang usaha pecel lele dengan sambal yang enak, akan diberikan pelatihan untuk membuat sambal tersebut menjadi sambal kemasan. Menariknya, Wings Food juga membantu dalam mempromosikan dengan digital branding.

Ia menambahkan, dari pembinaan serta program yang diluncurkan diharapkan dapat melahirkan pengusaha-pengusaha kuliner yang terus berkembang dan membawa cita rasa khas daerah lokal mereka.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)