Punya Potensi Luar Biasa, Sandiaga: Pariwisata Halal Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:37 WIB
loading...
A A A
Dia pun meyakini muslim friendly tourism akan jadi pemenang. Pasalnya, pariwisata akan lebih personalized, customized dan smaller in size yang mengacu kepada prinsip halal dan thoyib dengan aspek CHSE-kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan dari segi lingkungan.

Total potensi pariwisata halal yang dimiliki Indonesia pun disebutkannya sangat luar biasa. Tercatat ada lebih dari USD1,6 triliun dan sudah membuka peluang bagi industri global pariwisata atas kebutuhan yang berkualitas dari wisatawan muslim.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh pihak untuk mendorong konsep 'Berwisata di Indonesia Aja'. Salah satunya dengan mengunjungi situs-situs wisata religi yang ada di Indonesia.

"Seperti yang disampaikan dalam firman Allah SWT, Allah SWT memberikan satu clue kepada kita untuk tadabur alam, melihat binatang-binatang, alam yang ada di sekitar kita, gunung yang tersusun rapi, alam yang terhampar begitu indah, langit-langit yang cemerlang dan gemilang," tuturnya.

"Oleh karena itu mari kita beradaptasi dan berkolaborasi, bukan hanya kita mendorong hotel halal atau transportasi halal, kita juga mendorong paket wisata halal dan keuangan halal," bebernya.

Lewat dukungan seluruh pihak, termasuk ISEI UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Sandiaga Uno yakin sektor parekraf akan kembali pulih. Para pelaku usaha parekraf pun diharapkankannya dapat bertahan dan kembali membuka lapangan kerja bagi jutaan masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor parekraf.

"Mari bangkit di saat sulit, menang melawan Covid-19, together with UIN Sultan Syarif Kasim Riau, We can do it," tandasnya. "Majukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan bersama-sama bergandengan tangan," tutupnya bersemangat.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)