Mumpung Masih Gratis, Buruan Ngecas Mobil di SPKLU Pertamina!

Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:27 WIB
loading...
Mumpung Masih Gratis, Buruan Ngecas Mobil di SPKLU Pertamina!
Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) . Perangkat tersebut merupakan hasil kolaborasi Pertamina dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut, pengisian tersebut akan diberikan secara gratis bagi pengguna kendaraan listrik. SPKLU baru akan dikomersialisasikan setelah perizinan operasional dikantongi perseroan. Saat ini, manajemen tengah mengurus dokumen perizinan operasionalnya.

Baca juga:Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik, BPPT dan Pertamina Luncurkan SPKLU

"Ada tiga lokasi yang dikerjasamakan dengan BPPT dan alhamdulillah sudah beroperasi. Dan kami masih mengurus perizinan sehingga SPKLU sudah dapat dioperasikan kepada masyarakat, sudah dapat digunakan secara gratis dan akan dikomersialkan ketika perizinan selesai," ujar Nicke saat launching SPKLU secara virtual, Kamis (5/8/2021).

Tiga lokasi SPKLU tersebut berada di beberapa titik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina. Hingga saat ini, perseroan telah mengoperasikan 6 SPKLU fast charging yang berlokasi di SPBU COCO Fatmawati, COCO MT Lenteng Agung, COCO MT Haryono, COCO Kuningan, SPBU area Bandara Soekarno Hatta, dan di Puspiptek BPPT Serpong.

Baca juga:Anies-AHY Moncer di Survei, Arief Poyuono: Mereka Belum Tentu Menang Kalau Saya Nyapres

Perusahaan pelat merah itu menargetkan 50 SPKLU akan beroperasi dalam dua hingga tiga tahun mendatang. 50 SPKLU itu dioperasikan di titik-titik SPBU COCO milik Pertamina.

"Selain itu Pertamina juga mensupport pemerintah dan mengembangakan kendaraan listrik ini," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)