Ekonomi Meroket 7,07 Persen, IHSG Bakal Kinclong Sampai Akhir Pekan

Kamis, 05 Agustus 2021 - 12:03 WIB
loading...
Ekonomi Meroket 7,07 Persen, IHSG Bakal Kinclong Sampai Akhir Pekan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memutuskan kembali memperpanjang PPKM Level 4 di beberapa daerah hingga 9 Agustus 2021. Perpanjangan dilakukan lantaran masih tingginya angka penularan Covid-19 varian Delta.

Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas Mino menilai, para pelaku pasar modal merespons cukup positif terkait perpanjangan PPKM Level 4. Para pelaku pasar melihat kebijakan yang dilakukan pemerintah saat ini untuk memerangi Covid-19, khususnya varian Delta sudah on the track.

Baca juga:Benar-benar Meroket, Ekonomi Indonesia Tumbuh 7,07 Persen di Kuartal II

“Melihat respons dalam dua hari terakhir ini sebenarnya cukup positif. Mungkin market lebih melihat bahwa PPKM Level 4 yang diberlakukan selama satu bulan lebih terlihat dampaknya pada perkembangan kasus Covid-19 di kita. Kasusnya terus menurun setelah sempat mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Jadi, lebih ke arah positif,” tuturnya dalam Market Opening IDX Channel, Kamis (5/8/2021).

Kemudian, Mino menjelaskan, saat ini ada tiga sentimen yang cukup positif untuk pasar. Pertama, data produk domestik bruto (PDB) kuartal II-2021 yang tumbuh 7,07%. Kedua, laporan keuangan di semester I yang rata-rata cukup solid. Kemudian, tren kasus positif Covid-19 yang sudah mulai menurun.

Baca juga:Download Video dari Instagram, Mudah Loh Dilakukan

Lanjut dia, dengan adanya berbagai sentimen yang cukup positif, hari ini dan mungkin hingga besok, pergerakan IHSG diprediksi masih akan positif.

“Jadi, untuk hari ini sendiri kita proyeksinya positif dan mungkin sampai akhir pekan juga masih akan positif. Sementara, untuk hari ini resistancenya ada di level 6.210,” kata Mino.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)