Luhut Sebut Jika Taat Prokes Sektor-sektor Ekonomi Akan Dibuka Bertahap

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 08:23 WIB
loading...
Luhut Sebut Jika Taat Prokes Sektor-sektor Ekonomi Akan Dibuka Bertahap
Foto/HumasKemenkoMarves
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di kawasan aglomerasi Solo Raya Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Luhut mendatangi mengatakan beberapa pedagang sebagai pelaku ekonomi di kawasan tersebut telah divaksin.

Baca juga:Jadi Tersangka Dugaaan Pelecehan Seksual, Pengacara Pemilik Sekolah SPI Siapkan Bukti

“Beberapa pedagang yang berada di Malioboro telah melakukan vaksinasi, kami tak bosan mengingatkan juga kepada seluruh warga yang berada di Malioboro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak,” kata Luhut melalui pernyataan tertulis yang diterima MNC News Portal, dikutip Jumat (6/8/2021).

Dirinya mengatakan pembukaan pada sektor-sektor ekonomi akan dilakukan secara bertahap jika masyarakat patuh dan taat dengan 3 T (testing, tracing, dan treatment) dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Baca juga:Sidak Pasar Sunter Podomoro, Petugas Pastikan Pedagang dan Pengunjung Sudah Divaksin

“Saya rasa kalau kita bisa kelola ini dengan baik, maka sebagai bangsa Indonesia, kita pasti bisa mengendalikan pandemi Covid-19 dengan kita patuh dan masifkan lagi tracing, testing dan treatment,” tutup Menko Luhut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)