MRAT Perluas Pasar Ekspor ke Timur Tengah dan Rusia

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:32 WIB
loading...
MRAT Perluas Pasar Ekspor ke Timur Tengah dan Rusia
PT Mustika Ratu, Tbk. (MRAT) memperluas pasar ekspor ke Timur Tengah dan Rusia setelah sebelumnya berhasil menembus pasar Amerika. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus meningkatkan ekspansi ekspor produknya ke berbagai mancanegara. Perusahaan produk kecantikan, jamu dan kesehatan ini berhasil membidik dan memasuki pasar Timur Tengah dan Rusia. “Pasar Timur Tengah menaruh perhatian kuat terhadap produk produk halal, ini sangat cocok dengan produk produk Mustika Ratu yang telah memiliki sertifikasi halal dan juga terbuat dari bahan-bahan alami. Mereka membandingkan dengan produk kosmetik merek internasional lain yang mayoritas masih menggunakan bahan-bahan kimia,’’ ujar Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dalam keterangan tertulisnya Jumat (6/8/2021).

(Baca Juga : 209 Saham Menguat, IHSG Dibuka Naik ke Level 6.241 )

Dia mengatakan, tren back to nature saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di seluruh dunia dan berhasil merebut hati konsumen mancanegara. Produk tersebut juga telah masuk pasar Kanada, Amerika Serikat, Republik Czech, Suriname, Oman, Irak, Taiwan dan 20 negara lainnya.

Tahun ini Mustika Ratu kembali berhasil mamasuki dan memasarkan produk Slimming Tea, Personal Care dan Herbal Supplement ke Timur Tengah dan Rusia. ‘’Ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal dan alami sangat diterima di dunia internasional,’’imbuhnya.

(Baca Juga : Masuk Musim Shio Kerbau, IHSG Trennya Naik dan Saham Finance Bakal Jalan Duluan )

Selain Timur Tengah dan Rusia, MRAT juga tengah mempersiapkan untuk masuk ke pasar Asia Selatan seperti Bangladesh, Sri Lanka, hingga India. Mustika Ratu optimistis ekspor MRAT dapat meningkat signifikan dengan adanya perluasan pasar.
Pasar Amerika Serikat masih menjadi target perluasan penjualan produk Mustika Ratu, dimana Mustika Ratu akan mengikuti acara di Austin dan Houston Texas secara onsite pada Agustus dan Oktober untuk mempromosikan produk Personal Care, Cosmetics, Herb Beverage dan Franchise SPA.

(Baca Juga : Banyak Promo Spesial, Kian Hemat Belanja Pakai Kartu Kredit MNC Bank (BABP) )

Head of Export & International Business PT Mustika Ratu, Tbk. (MRAT) Tommy Castalie menambahkan, di Timur Tengah, MRAT sudah mengekspor produk ke Saudi Arabia, Oman, Libya, Irak dan Yaman. Dalam waktu dekat akan diekspor juga ke Uni Emirat Arab (UAE), Qatar, Mesir, Kenya, dan Nigeria. “Mustika Ratu sudah menandatangani kerjasama dengan salah satu distributor merek kecantikan terbesar di Rusia untuk market Natural Product di Rusia, Kazakhstan, Armenia dan Belarus. Selanjutnya Eropa juga akan menjadi fokus ekspor di semester kedua tahun ini, “ jelas Tommy.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2473 seconds (11.252#12.26)