Dari Online, FreshBox Berekspansi ke Ranah Offline

Senin, 09 Agustus 2021 - 15:15 WIB
loading...
Dari Online, FreshBox Berekspansi ke Ranah Offline
Founder FreshBox Matthew James. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah mengubah pola pikir dan pola perilaku masyarakat. Mulai bekerja dari rumah, sekolah daring, hingga berbelanja . Lalu bagaimana dengan kebutuhan makan sehari-hari?

Ada kalanya juga kita merindukan masakan rumahan yang benar-benar diolah sendiri. Sayangnya, pergi ke pasar tradisional atau super-market untuk membeli bahan-bahan masakan masih kurang aman dilakukan saat ini karena berisiko bertemu dan berinteraksi dengan orang lain.

Kondisi inilah yang jeli dilirik FreshBox, sebuah aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan dapur Anda. Mulai dari sayuran, buah buahan, daging, bumbu dapur dan beragam kebutuhan dapur lainnya bisa dibeli lewat FreshBox.

Baca juga:Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Qur'an dan Hadis Nabi

Dengan cara ini, FreshBox ikut mengedukasi masyarakat dengan kebiasaan baru di masa pandemi. Berbelanja aman, namun dengan jaminan produk yang diterima oleh pelanggan sama segarnya jika mereka membeli di pasar.

Founder FreshBox Matthew James, mengatakan bahwa FreshBox membawa konsep “farm to table”, yang artinya produk mereka dipanen setiap hari dan datang langsung dari pertanian yang mereka miliki. “FreshBox dimulai dari sebuah mimpi oleh ibu saya untuk menjual sayur-mayur yang segar dikarenakan beliau sangat menyukai berkebun. Saya percaya akan mimpi beliau dan bersama dengan tim yang luar biasa, kami kembangkan FreshBox sampai apa adanya hari ini,” kisah Matthew, dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

FreshBox merupakan start-up company yang berawal menyuplai kebutuhan company yang bergerak di hotel, restaurant dan katering. Berdiri sejak 2018 di bawah naungan PT Berkah Tani Sejahtera, hingga saat ini FreshBox telah bekerja sama dengan ratusan klien ternama di bidang hotel dan restoran.

Seiring kebutuhan masyarakat, Feshbox juga akhirnya berekspansi dengan membuka layanan untuk end user. Pada akhir tahun 2018, FreshBox mulai masuk ke dalam industri marketplace di Indonesia, yaitu ke JD.ID dan Blibli.com, dan FreshBox juga mulai membuka offline store pertamanya di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dua tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2020, FreshBox yang terus berinovasi meluncurkan aplikasi layanan daring untuk pelanggan skala rumahan. Aplikasi ini bisa diinstall untuk smartphone android maupun ios.

Seiring berjalannya waktu dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan, saat ini layanan FreshBox sudah bisa dinikmati oleh semua masyarakat di semua platform marketplace di Indonesia, dan juga telah memiliki 5 offline store yang berada di Mall of Indonesia (MoI), Citywalk Gajahmada, ITC Kuningan, Gandaria dan yang terbaru di Urban Farm PIK (Pantai Indah Kapuk).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)