Yeay! Ada Diskon Belanja Online untuk yang Sudah Divaksin

Senin, 09 Agustus 2021 - 22:02 WIB
loading...
Yeay! Ada Diskon Belanja Online untuk yang Sudah Divaksin
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meminta agar masyarakat yang sudah divaksin bisa mendapatkan diskon khusus saat belanja online . Diskon belanja online ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

“Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. Jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity,” kata Wamendag di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Keempat platform online yang ikut dalam acara itu, yaitu Shopee, Tokopedia, Gojek, dan Zalora menyambut baik dorongan Wamendag itu. Mereka mengaku akan segera menindaklanjuti itu secara teknis. Wamendag sendiri siap untuk memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kemenkes, Kemenko dan lain-lain.

Baca juga:Indekost Dekat Istana Bogor Ludes Terbakar, Guyuran Hujan Bantu Proses Pemadaman

Bukan hanya bagus dalam segi kesehatan dengan membentuk herd immunity, dorongan Wamendag ini diharapkan juga berdampak bagus bagi gairah belanja masyarakat. Dengan begitu diharapkan pemulihan ekonomi bisa berjalan lebih baik lagi.

“Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi untuk mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi,” tambah Wamendag.

Jerry sendiri tak lupa mengapresiasi dan berterima kasih kepada Hippindo yang telah melakukan program-program pemberian diskon selama pandemi. Menurutnya, ini membantu dalam menolong daya beli masyarakat.

Bagi Jerry, agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan. Karena itu Hippindo terus diajak untuk menggunakan QRIS secara lebih maksimal.

Ketua Hippindo Budi Iduansyah menyambut baik ajakan Wamendag itu. Menurutnya Hippindo mendukung penuh pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Saat ini Hippindo telah mendirikan sentra-sentra vaksin di berbagai daerah. Tujuannya agar pedagang, konsumen dan masyarakat umum bisa segera bisa mendapatkan kekebalan sehingga aktivitas perdagangan bisa terus bangkit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)