PPKM Melar, Luhut Sebut Laju Vaksinasi Aglomerasi Naik Pesat

Selasa, 10 Agustus 2021 - 05:32 WIB
loading...
PPKM Melar, Luhut Sebut Laju Vaksinasi Aglomerasi Naik Pesat
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 keliling di halaman Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di daerah aglomerasi menunjukan peningkatan signifikan.

“Dalam hal kecepatan laju vaksinasi, sejumlah provinsi dan wilayah aglomerasi menunjukkan peningkatan laju vaksinasi harian yang cukup signifikan. Hal ini tentu saja akan membantu dalam hal upaya pengendalian pandemi Covid-19 akibat varian delta ini,” kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (9/8/2021).



Selain itu dari sisi penelusuran atau tracing, Luhut mengatakan keterlibatan dari TNI dan Polri, mampu meningkatkan jumlah kontak erat yang berhasil ditelusuri.

“Saat ini memang masih ada pencatatan yang dilakukan secara manual untuk aktivitas tracing ini terutama karena keterbatasan akses internet untuk wilayah-wilayah pedesaan,” paparnya.



Meskipun demikian, Pemerintah mengatakan tidak bisa bergerak sendirian tanpa keterlibatan peran serta dan juga kesadaran masyarakat dalam mematuhi 3T dan 3M.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2886 seconds (0.1#10.140)