Luhut Ungkap Alasan Kenapa Penanganan Covid-19 di Luar Jawa Bali Berbeda

Selasa, 10 Agustus 2021 - 08:40 WIB
loading...
Luhut Ungkap Alasan Kenapa Penanganan Covid-19 di Luar Jawa Bali Berbeda
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penanganan kasus Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali lebih sulit. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penanganan kasus Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali lebih sulit.

“Penanganan pandemi di luar Pulau Jawa dan Bali, tentunya tidak bisa serta merta dibandingkan dengan di Jawa dan Bali, karena tantangan di sana jauh lebih besar," kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (9/8/2021) malam.



Disampaikan oleh Luhut, hal tersebut disebabkan dukungan infrastruktur kesehatan yang belum memadai dan tantangan lainnya yang cukup besar di luar Jawa-Bal.

“Saat ini memang masih ada pencatatan yang dilakukan secara manual untuk aktivitas tracing ini, terutama karena keterbatasan akses internet untuk wilayah-wilayah pedesaan,” ujarnya.



Meskipun demikian Luhut mengaku akan terus melalukan perbaikan dengan menambah sejumlah fasilitas untuk mengakomodasi berbagai penanganan kasus Covid-19 dengan digital tracer.

“Tentunya Pemerintah tidak bisa bergerak sendirian tanpa keterlibatan peran serta dan juga kesadaran masyarakat. Masyarakat hari ini diharapkan memiliki kesadaran tinggi untuk berperan penuh dalam terus menjaga Protokol Kesehatan, terutamanya dalam melakukan penerapan 3T dan 3M,” pungkas Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4100 seconds (0.1#10.140)