Rayakan Idul Fitri, MNC Sekuritas Gelar Saham Jadi Berkah

Jum'at, 29 Mei 2020 - 10:52 WIB
loading...
Rayakan Idul Fitri, MNC Sekuritas Gelar Saham Jadi Berkah
MNC Sekuritas menggelar talkshow online Saham Jadi Berkah atau SAJADAH dengan Rumah Zakat Indonesia, Kamis (28/5/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasar modal syariah di Indonesia terus bertumbuh secara positif. Berdasarkan data IDX Islamic, jumlah investor saham syariah di Indonesia telah mencapai 73.560 investor per April 2020, tumbuh 7,2% dibandingkan Desember 2019 sebanyak 68.599 investor.

Tak hanya itu, jumlah investor syariah pun tercatat telah berkontribusi 6,2% terhadap total investor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Memahami perkembangan investasi saham syariah di Indonesia, MNC Sekuritas sebagai salah satu sekuritas penyedia layanan Sharia Online Trading System (SOTS), berkomitmen terus mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa investasi saham bisa dilakukan sesuai prinsip syariah.

Untuk memperkenalkan investasi saham dan filantropi syariah, MNC Sekuritas menggelar kegiatan talkshow online "Saham Jadi Berkah" atau SAJADAH dengan Rumah Zakat Indonesia pada Kamis (28/5). Didukung oleh BNI Syariah, kegiatan edukasi syariah ini mengangkat tema "Beramal Sekarang, Berkah 'Kan Datang".

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan dalam keterangan tertulisnya, acara SAJADAH digelar untuk membuka wawasan bahwa investasi bisa berjalan beriringan dengan ibadah. MNC Sekuritas telah menyediakan produk filantropi Islam berupa penyaluran zakat, infak dan wakaf saham melalui Rumah Zakat Indonesia.

(Baca Juga: Kenalkan Gadai Efek, MNC Sekuritas dan Pegadaian Gelar Kuliah Ramadan)

"Melalui menu Filantropi, pengguna aplikasi online trading MNC Trade New dapat beramal melalui produk MNC Wakafku, MNC Infakku, dan MNC Zakatku. Berinvestasi sekaligus beramal tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu karena mampu diakses secara online di aplikasi MNC Trade New," jelas Susy di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Susy berharap nasabah syariah MNC Sekuritas juga semakin bertumbuh. Nasabah syariah MNC Sekuritas telah menembus angka 8.000 orang pada April 2020, didominasi oleh penduduk Kalimantan Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Dengan kegiatan edukasi berbasis online, Perseroan dapat menjangkau masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Selain itu, kemudahan bertransaksi saham melalui aplikasi online trading MNC Trade Syariah berhasil memacu transaksi MNC Sekuritas lebih dari Rp250 miliar sejak diluncurkan pada tahun 2017," tutupnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)