Hadirkan 30 Pembicara, HTS 2021 Bahas Solusi dan Penguatan Industri Kesehatan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:22 WIB
loading...
Hadirkan 30 Pembicara, HTS 2021 Bahas Solusi dan Penguatan Industri Kesehatan
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia di awal 2020 begitu menghentak dan sempat membuat sektor pelayanan kesehatan kelimpungan dengan cepatnya penyebaran wabah dan tingginya angka kematian akibat virus ini.

Di tengah situasi menantang, industri kesehatan pun berbenah dan terus belajar serta berinovasi. Dibutuhkan solusi dan teknologi yang mendukung kinerja dan performa pelaku industri kesehatan agar masyarakat bisa merasa aman, nyaman dan tetap memiliki kepercayaan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kemajuan teknologi informasi dalam dunia kesehatan tentu dapat membantu meningkatkan standar mutu dan pelayanan penyedia jasa kesehatan, serta mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan.



Guna menjawab tantangan dan kebutuhan industri kesehatan di Tanah Air, Asosiasi HealthTech Indonesia yang diketuai oleh Gregorius Bimantoro, berkolaborasi dengan Widata Event’s akan menggelar konferensi virtual Health Technology Solutions (HTS) 2021 pada 25-26 Agustus mendatang.

Ajang tahunan ini digelar bagi para stakeholder industri kesehatan diantaranya pembuat kebijakan/regulator, produsen, operator dan tenaga profesional sektor kesehatan.

Analis Kebijakan Ahli Utama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Oscar Primadi selaku pembicara kunci pada konferensi HTS 2021 berharap, kegiatan yang diadakan secara virtual ini dapat berjalan baik dan menjadi momentum untuk memperkuat sektor teknologi kesehatan di Indonesia.

Senada, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi yang juga menjadi salah satu pembicara, menyatakan keyakinannya bahwa kegiatan ini akan semakin menguatkan respon bersama terhadap berbagai masalah kesehatan yang ada.

"Sehingga, sektor kesehatan di Indonesia memiliki posisi yang lebih baik untuk mencegah, mempersiapkan, merespons, dan memulihkan kembali dari pandemi Covid-19 serta berkontribusi dalam keamanan kesehatan secara nasional," ujarnya, dikutip Kamis (12/8/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)