#PejuangKokohSelamanya Trending Topic, Ajak Netizen Rekomendasikan Rumah Orang Lain untuk Direnovasi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 18:09 WIB
loading...
#PejuangKokohSelamanya Trending Topic, Ajak Netizen Rekomendasikan Rumah Orang Lain untuk Direnovasi
Tagar #PejuangKokohSelamanya meramaikan ja Melalui hastag tersebut, netizen merekomendasikan berbagai rumah dan bangunan yang membutuhkan renovasi. Total cuitan yang terekam hingga siang tadi sebanyak 3.787 cuitan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tagar #PejuangKokohSelamanya meramaikan jagat trending topic Twitter pada hari Kamis (11/8). Terhitung pada hari itu, berbagai netizen terus berperan aktif meramaikan hastag tersebut. Melalui hastag tersebut, netizen merekomendasikan berbagai rumah dan bangunan yang membutuhkan renovasi . Total cuitan yang terekam hingga Kamis siang sebanyak 3.787 cuitan.



Antusiasme netizen terlihat terus meningkat seiring bertambahnya jumlah yang mengirimkan rekomendasi rumah atau bangunan tidak layak milik orang lain atau milik publik yang butuh untuk diperbaiki. Beberapa rumah yang direkomendasikan antara lain rumah tidak layak huni disekitar mereka, sekolah, tempat usaha, hingga fasilitas kesehatan.

Antusiasme yang tinggi ini menunjukkan masyarakat Indonesia senang sekali saling memberi dukungan, terutama dimasa sulit ini.

Usut punya usut, kegiatan ini ternyata diinisiasi oleh akun twitter @ sementigaroda . Dalam lini masa profil twitter tersebut, kegiatan #PejuangKokohSelamanya meminta masyarakat untuk mengunggah foto maupun video rekomendasi terkait bangunan yang perlu direnovasi.



Selain mengunggah, pihak terkait diminta untuk menceritakan informasi dasar mengenai pemilik rumah, lokasi, dan kisah pemilik bangunan yang telah direkomendasikan di dalam caption foto/video unggahan tersebut.

Setelah itu, bangunan terpilih akan di renovasi secara gratis oleh Semen Tiga Roda. Untuk memastikkan renovasi berjalan lancar Semen Tiga Roda juga membentuk tim renovasi yang terdiri dari para master di bidangnya masing-masing.

Semangat solidaritas menjadi inti dari kegiatan #PejuangKokohSelamanya. Setiap aksi nyata tentunya diperlukan agar masyarakat Indonesia dapat bertahan dan bangkit dari situasi sulit ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)