Manfaatkan Kekuatan Konten di Media Sosial, Semen Tiga Roda Masuk Jadi Brand Pilihan Milenial

Senin, 01 Maret 2021 - 22:23 WIB
loading...
Manfaatkan Kekuatan Konten di Media Sosial, Semen Tiga Roda Masuk Jadi Brand Pilihan Milenial
Semen Tiga Roda terus mendengarkan apa keinginan dan ekspektasi dari kualitas Semen Tiga Roda. (Foto: Sindonews)
A A A
JAKARTA - Di awal tahun 2021 ini PT Indocement Tunggal Prakarsa sebagai produsen Semen Tiga Roda memperoleh penghargaan dari Iconomics sebagai salah satu Marketing Brands Award 2021 Millennial’s Choice. Berbicara tentang milenial, erat kaitanya dengan platform digital yang saat ini sedang digandrungi. Sebagai brand pilihan milenial, Semen Tiga Roda tentunya menggunakan cara-cara kekinian untuk meraih engagement yang besar dari kaum milenial. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

“Ada beberapa prinsip yang kami jalankan dalam mengelola interaksi dengan para milenial. Pertama suasananya harus fun, sehingga engagement yang kita buat benar-benar asyik dan menyenangkan, sebut saja seperti #GoyangMasterChallenge, #KuisMasterAli Dubbing Challenge dan banyak lagi,” kata General Manager Sales PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Dion Sumedi dalam keterangannya, 19 Februari 2021.

Selain itu, Semen Tiga Roda banyak melakukan kolaborasi dan memberi edukasi terhadap milenial terkait pengetahuan-pengetahuan di bidang konstruksi rumah.

“Karena kami yakin milenial ingin berkontribusi, campaign #masternyadirumahaja yang sangat sukses di 2020 adalah salah satu di antara banyak kolaborasi yang kita bangun. Terakhir kita harus memberi edukasi,” terangnya.

“Milenial suka hal baru dan suka belajar, maka konten social media kita kaya akan pengetahuan, tips dan juga hal-hal baru khususnya mengenai rumah dan konstruksi,” lanjutnya.

Dion mengatakan, saat ini media sosial telah menjadi salah satu tulang punggung interaksi dengan para konsumen. Dan hal ini sangat efektif untuk meraih kepercayaan konsumen terhadap produk Semen Tiga Roda.

“Semen Tiga Roda sudah cukup lama hadir di media sosial. Awalnya media sosial adalah sebagai support untuk program komunikasi kita dengan konsumen. Tapi saat ini media sosial telah menjadi salah satu backbone interaksi kami dengan konsumen. Kami meyakini bahwa saat ini media sosial adalah jalur yang sangat efektif untuk kita berinteraksi serta berkolaborasi dengan customer kita secara dua arah, sehingga kita juga bisa menyerap keinginan para konsumen melalui interaksi sosial media,” ujarnya.

Dalam penyajian konten yang diberikan kepada kaum milenial selalu konsisten dan relevan dengan apa yang sedang menjadi tren saat ini di kalangan milenial. Selain itu, kata dia, Semen Tiga Roda terus mendengarkan apa keinginan dan ekspektasi dari kualitas Semen Tiga Roda.

“Konsisten dan relevan, dan itulah yang terus kami pertahankan. Kita tidak akan pernah bosan dan libur menyapa milenial dengan konten-konten menarik kita di sosial media. Di sisi lain kami juga terus mendengarkan keinginan dan ekspektasi para milenial sehingga konten kita terus relevan. Jadi untuk para milenial jangan malu-malu untuk ikut berkolaborasi di sosial media Semen Tiga Roda, karena teman-teman milenial adalah inspirasi kami,” pungkasnya.

Sebelumnya Semen Tiga Roda dinobatkan sebagai salah satu Marketing Brands Award 2021 Millennial’s Choice dari Iconomics pada awal tahun ini. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mempertahankan ekuitas brand di masa pandemi ini. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)