Vaksinasi Pekerja Industri Sangat Strategis dalam Mendorong Ekonomi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 23:41 WIB
loading...
Vaksinasi Pekerja Industri Sangat Strategis dalam Mendorong Ekonomi
Foto/IqbalDwiPurnama/MPI
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika meninjau sentra vaksinasi di kawasan Karawang Internasional Industrial City pada Jumat (13/8/2021). Menurutnya, kesehatan dan keselamatan pekerja industri merupakan penentu utama dalam menjaga kegiatan industri berkinerja dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

"Vaksinasi pekerja industri menjadi sangat strategis dalam melindungi pekerja dari Covid-19," ujar Putu Juli kepada MNC Portal.



Dirinya melihat vaksinasi pada KIIC berjalan sesuai dengan yang direncanakan oleh Kementerian Perindustrian dalam menyelesaikan program vaksinasi, khususnya bagi karyawan di kawasan Industri. Langkah ini merupakan terobosan kemenperin untuk menjaga keseimbangan penanganan dalam sisi kesehatan dan menggerakkan kebijakan perekonomian agar bisa jalan beriringan.

Dirjen berharap vaksinasi dapat dipercepat dengan mengutamakan karyawan industri dan keluarganya sehingga dapat membentuk kekebalan komunal. Hal ini penting dilakukan supaya tidak ada lagi kekhawatiran pada masyarakat untuk melakukan aktivitas hariannya kembali seperti sediakala.

Putu menjelaskan, sektor industri khususnya yang bergerak pada sektor makanan dan minuman juga turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi karena banyak memiliki produk ekspor.



"Karena itu juga terkait pangan masyarakat, dan kedua banyak produk mamin ini yang juga diekspor untuk mengisi pasar ekspor, sehingga dia bekerja penuh," tuturnya.

Hingga hari ini tercatat sudah ada 16.783 karyawan sektor industri agro di Kabupaten Karawang yang sudah divaksin tahap I dan 2.461 karyawan yang sudah menyelasaikan vaksin tahap II, dari total karyawan 26.761.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)