Ketua Umum KADIN: Indonesia Harus Merdeka dari Pandemi Covid-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:08 WIB
loading...
Ketua Umum KADIN: Indonesia Harus Merdeka dari Pandemi Covid-19
Menko Marves Luhut B Pandjaitan (tengah), Menkes Budi Gunadi Sadikin (kanan), Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kiri) dan Kepala BNPB Ganip Warsito (dua kiri) seusai meninjau Vaksin Kemerdekaan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, (14/8/2021).
A A A
BOGOR - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan Indonesia harus merdeka dari Pandemi Covid-19. Hal itu bisa dicapai antara lain dengan perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia.

Jika pada perang kemerdekaan Indonesia bisa dimerdekakan oleh para pejuang dengan menggunakan senjata yang antara lain adalah bambu runcing. Saat ini, menurut Arsjad Rasjid, untuk melawan pandemi senjatanya adalah vaksin.

(Baca juga:Skuad Kadin ala Arsjad Rasjid Lebih Gemuk Dibanding Kabinet Jokowi)

“Kita harus bisa merdeka dari yang namanya pandemi ini. Untuk perang melawan pandemi ini, salah satunya adalah dengan yang kita lakukan pada hari ini adalah apa, vaksinasi,” ujar Arsjad Rasjid dalam sambutannya di acara vaksinasi yang digelar oleh KADIN Kabupaten Bogor, TNI AD, Polri serta Pemerintah Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/08/2021).

Arsjad menegaskan, saat ini Indonesia tengah menghadapi perang melawan pandemi. Musuh bangsa saat ini adalah virus Covid-19 yang tidak terlihat. Untuk memenangkan perang, selain melalui vaksinasi, juga diperlukan disiplin dari semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan.

(Baca juga:Ditetapkan sebagai Ketua Umum, Arsjad Rasjid Ajak Kadin Bersatu)

KADIN Indonesia, menurut Arsjad Rasjid, membantu memfasilitasi para pengusaha membeli vaksin, dengan tujuan untuk mengurangi beban pemerintah membeli vaksin, sehingga anggaran tersebut bisa digunakan untuk hal lain. Selain itu, KADIN Indonesia juga membantu membangun rumah oksigen, pengadaan oksigen, serta pengadaan mobil vaksin.

Dia mengatakan, mobil vaksin yang peluncurannya akan dilakukan pada 17 Agustus nanti, akan dibagikan ke KADIN daerah. Mobil tersebut untuk menyambangi warga yang kesulitan mendatangi lokasi vaksinasi.

(Baca juga:Arsjad Rasjid: Kita Harus Memenangkan Perang Melawan Pandemi Covid-19)

“Hari ini banyak saudara-saudara kita yang hadir ke lokasi vaksinasi. Tapi ada juga mungkin saudara kita yang harus kita datangi. Kita lagi dalam tahap persiapan saat ini,” tutur Arsjad Rasjid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)