Jelang Puasa, Mendag Pastikan Pasar Tradisional Tetap Buka

Selasa, 21 April 2020 - 12:16 WIB
loading...
Jelang Puasa, Mendag Pastikan Pasar Tradisional Tetap Buka
Pasar-pasar tradisional dipastikan tetap buka dan melayani konsumen di masa Ramadhan ini meski ada PSBB. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan pasar-pasar tradisional tidak akan tutup saat masa Ramadhan yang masih di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah corona atau Covid-19.

"Tidak semua pasar tradisonal enggak buka, tapi kita menyarankan untuk buka karena pasar tradisonal itu untuk memberikan kebutuhanan stok pangan," ujar Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Dia melanjutkan, untuk itu pasar tradisonal diminta terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah orang terpapar virus corona. Upaya ini dilakukan karena transaksi pasar tradisional itu masih dilakukan secara tatap muka. Untuk itu, para pemilik pasar tradisonal diminta meningkatkan kebersihana dan kesehatan.

Mendag juga menyarankan agar selain membeli di pasar tradisonal, konsumen juga membeli bahan pokok di ritel modern. Ritel-ritel modern juga akan tetap buka guna memastikan ketersedian bahan pokok terjaga untuk konsumen.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)