Jokowi Tegaskan Pandemi Tak Kendurkan Perhatian terhadap Agenda Infrastruktur

Senin, 16 Agustus 2021 - 10:20 WIB
loading...
Jokowi Tegaskan Pandemi Tak Kendurkan Perhatian terhadap Agenda Infrastruktur
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa meski saat ini Indonesia sangat berkonsentrasi menangani permasalahan kesehatan akibat merebaknya wabah pandemi Covid-19, namun perhatian terhadap agenda-agenda besar menuju Indonesia Maju tidak berkurang sedikit pun.



"Pengembangan SDM berkualitas tetap menjadi prioritas. Penyelesaian pembangunan infrastruktur yang memurahkan logistik, untuk membangun dari pinggiran dan mempersatukan Indonesia, terus diupayakan," kata Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2021).

Jokowi menambahkan, reformasi struktural dalam rangka memperkuat pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tetap menjadi agenda utama. Menurutnya, pandemi telah memberikan satu pelajaran untuk mencari titik keseimbangan antara gas dan rem, keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian.



"Dalam mengambil keputusan, pemerintah harus terus merujuk kepada data, serta kepada ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru. Pemerintah harus selalu tanggap terhadap perubahan keadaan, dari hari ke hari secara cermat," tegasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)