Singapura Diselimuti Kekhawatiran Membengkaknya Utang Kaum Muda

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:12 WIB
loading...
A A A


Asisten Profesor Keuangan Ruan Tianyue dari National University of Singapore Business School mengatakan tingkat kenakalan bisa meningkat ketika suku bunga meningkat. Saat ini tingkat kenakalan secara keseluruhan di kalangan kaum muda Singapura dinilai masih rendah sehingga akan sulit untuk mengatakan apakah orang akan melihat lebih banyak kebangkrutan di kalangan anak muda.

Data Biro Kredit Singapura (CBS) menunjukkan bahwa mereka yang berusia di bawah 30 tahun, tingkat tunggakan pinjaman pribadinya naik 13,4% pada kuartal pertama tahun ini, dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya. Peningkatan tunggakan itu mengacu pada persentase peminjam dengan pembayaran terlambat 30 hari atau lebih. Sementara, tingkat tunggakan cerukan naik 12,8% pada periode yang sama.

Data CBS juga menunjukkan bahwa utang hipotek untuk kelompok usia ini 2,6% lebih tinggi pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan tiga bulan terakhir tahun lalu. Tetapi rata-rata pengeluaran kartu kredit turun 5,6% selama periode yang sama.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)