HUT RI di Tengah Pandemi, Luhut Apresiasi Perjuangan Nakes dan Relawan Covid

Selasa, 17 Agustus 2021 - 23:17 WIB
loading...
HUT RI di Tengah Pandemi, Luhut Apresiasi Perjuangan Nakes dan Relawan Covid
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan memaknai peringatan kemerdekaan ke-76 RI di masa pandemi Covid-19.

"Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-76 Republik Indonesia tahun ini, masih kita peringati dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kita harus sabar dan sama-sama berjuang memerdekakan Tanah Air," kata Luhut melalui pernyataan virtual, Selasa (17/8/2021).

Disampaikan oleh Luhut, kita harus bertahan dan bisa berperang dalam menanggulangi kasus Covid-19 yang belum berakhir ini. "Untuk itu di momen yang begitu syahdu dan khidmat ini, kami ingin menghaturkan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah berjuang dalam memerangi pandemi Covid-19 ini, para dokter, nakes, tenaga medis, relawan dan seluruh masyarakat yang bahu membahu menangani kasus Covid-19," ujarnya.



Tak hanya itu, Luhut menyampaikan berbagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan menjadi garda terdepan yang telah andil dalam keberlangsungan pandemi.

"Saya mengucapkan dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan setinggi-tingginya peluh yang disumbangkan. Saya ingin mengajak anak bangsa bahwa dalam momen ini kita harus memunculkan rasa ketangguhan kita, kita tak boleh patah semangat, dan harus mengapresiasi segala macam upaya dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah secara bersama-sama," paparnya.

Luhut mengatakan pemerintah terus bekerja keras untuk keluar dari pandemi seperti menggunakan program 3M dan 3T serta percepatan program percepatan vaksinasi.

"Mari kita tumbuhkan rasa optimisme dalam diri kita bahwa kita mampu dalam menangani kasus pandemi Covid-19 ini, dan kami juga pemerintah banyak berupaya untuk mewujudkan itu," ungkapnya.

Pemerintah telah menyusun roadmap pengendalian pandemi Covid-19 secara holistik dengan prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut. "Kami akan lakukan dengan semaksimal mungkin dan seluruh upaya tersebut akan berhasil jika ada dukungan dari semua orang agar bisa bangkit khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan 3M dan vaksinasi agar kita bisa bangkit bersama-sama dari Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional," jelasnya.



Luhut mengajak untuk mendukung dan saling membantu dari seluruh langkah baik dalam pengendalian pandemi ini yang mewujudkan efek domino bukan hanya pandemi tapi pemulihan ekonomi serta reformasi pada bidang kesehatan di Indonesia.

"Ayo kita saling maju bersama-sama, anak bangsa untuk membuat Indonesia yang hebat dan kita buktikan bangsa ini bangsa besar yang mampu untuk menyelesaikan masalahnya dengan kekuatan kita bersama, Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Dirgahayu negara pancasila, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dan merdeka!" pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)