Kaesang Posting Baliho ‘Saya Siap untuk RI 1’, Jangan Salah Paham! Ternyata Ini Maksudnya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:56 WIB
loading...
Kaesang Posting Baliho ‘Saya Siap untuk RI 1’, Jangan Salah Paham! Ternyata Ini Maksudnya
Warganet dikejutkan dengan banyaknya postingan baliho yang diunggah oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Dalam postingan yang diunggah berulang kali itu bertuliskan ‘Saya Siap untuk RI 1’. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Warganet dikejutkan dengan banyaknya postingan baliho yang diunggah oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep . Dalam postingan yang diunggah berulang kali itu bertuliskan ‘Saya Siap untuk RI 1’.

Adapun pesan yang tertulis pada baliho tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi politik. Melainkan, itu adalah cara kampanye Kaesang mempromosikan sebuah brand lokal yang berada di bawah payung Lembaga Pengembangan UMKM miliknya yakni PT Harapan Bangsa Kita (Hebat).

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1 alias @letstoast.id," tulis Kaesang pada laman Instagram pribadinya, Kamis (19/8/2021).



Letstoast merupakan bisnis kuliner yang diprakarsai oleh dua kawula muda yakni Gabriel Nigel dan Aditya Manda dimana keduanya mengantongi latar belakang pendidikan kuliner. Menariknya, mereka adalah kawan seperjuangan saat duduk dibangku kuliah pariwisata dan perhotelan.

Dilansir dari kanal youtube Bizhare TV, Gabriel menceritakan awal mula berdirinya letstoast. Ia mengungkapkan, setelah lulus dari bangku kuliah, dirinya berkiprah di kapal pesiar sebagai seorang chef cukup lama.

Dari perjalanan karirnya yang sering singgah ke negara tetangga, ia pun berproses sambil meraba-raba bisnis apa yang dapat dikembangkan di Indonesia.

Akhirnya, ia menemukan satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat luar negeri khususnya di Amerika Serikat, yaitu egg sandwich. Egg sandwich merupakan makanan berbahan dasar roti yang dilapisi telur. Menurutnya, roti bisa menjadi makanan pengganti nasi oleh masyarakat Indonesia.

“Awalnya kita lihat-lihat egg sandwich tuh hype di luar negeri dan di Indonesia sendiri waktu itu belum banyak peminatnya. Akhirnya, kita mau bawa egg sandwich ke Indonesia dengan konsep packaging yang menarik. Kemudian, setelah kita riset juga ternyata roti termasuk salah satu makanan yang paling diminati oleh orang Indonesia selain nasi dan mie,” papar Gabriel.

Selain Gabriel yang berkecimpung di dunia kuliner, rekannya Aditya Manda juga berprofesi sebagai Chef di hotel. Karena keduanya memiliki background yang sama akhirnya mereka memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan merealisasikan ide bisnis yang dicetuskan oleh Gabriel. Jadilah bisnis kuliner makanan dengan nama letstoast yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)