Bulog Gelar Webinar Gaya Hidup Sehat Bersama Beras Fortivit

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 17:40 WIB
loading...
Bulog Gelar Webinar Gaya Hidup Sehat Bersama Beras Fortivit
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang mengubah hampir seluruh tatanan masyarakat baik dalam aktivitas ekonomi, sosial, maupun cara hidup masyarakat, Perum Bulog menggelar webinar penerapan gaya hidup sehat berkelanjutan melalui asupan makanan yang sehat dan kaya nutrisi dengan salah satunya menggunakan produk unggulan Bulog, yaitu atau beras bervitamin.

Webinar yang diselenggarakan melalui akun youtube Perum Bulog dan zoom pada Jumat (20/08) ini menghadirkan langsung Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso sebagai keynote speaker dan mendatangkan Influencer gaya hidup sehat Wanda Hamidah, dokter sekaligus host acara “Hidup Sehat” dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), dokter spesialis gizi klinik dr. Feni Nugraha, MARS, MGz, SpGK, CMO Storesend Elogistik Indonesia Karel Leonardo, Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita serta dipandu oleh Presenter TV Prisca Niken sebagai moderator.



Budi Waseso menyampaikan bahwa webinar ini diharapkan makin mengenalkan Beras Fortivit sebagai beras sehat yang bisa menjadi salah satu alternatif preferensi masyarakat yang sangat bermanfaat dikonsumsi oleh komunitas paramedis yang berjuang sebagai garda terdepan pada masa pandemi, serta sangat cocok diberikan kepada ibu hamil untuk mencegah bayi cacat lahir, perempuan usia remaja untuk mencegah anemia, juga anak-anak pada usia pertumbuhan untuk mengatasi stunting atau gagal tumbuh.

“Beras Fortivit ini mengandung sedikit karbohidrat tetapi kaya akan kandungan mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn) sehingga sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat yang berkelanjutan dan sebagai upaya mengoptimalkan peningkatan imun tubuh”, kata Budi Waseso.

Dr. Feni Nugraha, MARS, MGz, SpGK dalam paparannya menyampaikan bahwa masalah utama yang muncul selama pandemi Covid-19 adalah pola makan yang tidak sehat, aktivitas fisik yang kurang dan stress. Bahkan dr. Feni menyebut bahwa “triple burden” masalah gizi di Indonesia saat in adalah kurangnya gizi (termasuk stunting), obesitas dan kekurangan zat gizi mikro sehingga menyebabkan daya tahan tubuh rendah dan mudah terinfeksi.

“Terobosan fortifikasi produk pangan seperti pada garam, tepung terigu, minyak dan beras yang telah dikembangkan saat ini sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan, contoh nyatanya seperti yang dilakukan BULOG pada Beras Fortivit ini,” kata dr. Feni.

Selebriti dan aktivis yang selalu tampil bugar di berbagai kesempatan, Wanda Hamidah, juga membeberkan rahasia gaya hidup sehatnya dalam webinar yang dihadiri lebih dari seribu orang peserta ini.

“Sehat itu harus luar dalam, dari dalam kita harus menjaga kesehatan mental dan pikiran agar terhindar dari stress, kemudian tidak kalah pentingnya dari luar kita harus jaga fisik dengan asupan makanan sehat dan bervitamin,” kata Wanda yang juga dikenal sebagai penggiat yoga ini.



Masih dalam rangkaian kegiatan Gaya Hidup Sehat bersama Fortivit ini dan sebagai salah satu realisasi Program Bulog Peduli Bencana, di tempat terpisah (Purbalingga) pada Jum’at (20/08) juga dilakukan penyerahan bantuan Beras Fortivit oleh Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi kepada Bupati Purbalingga untuk 12 Pondok Pesantren terdampak Covid-19 di Purbalingga, kegiatan ini juga disiarkan live dalam webinar tersebut.

“Dipilihnya Purbalingga sebagai salah satu dari 22 titik penerima bantuan Beras Fortivit oleh Bulog Peduli ini saya kira sangat relevan dengan visi misi Kabupayen Purbalingga yaitu peningkatan sumber daya manusia di bidang kesehatan dimana salah satu prioritasnya adalah penurunan angka stunting,” kata Purnomo.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)