Stella Maris School BSD Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 14:34 WIB
loading...
Stella Maris School BSD Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Data cakupan vaksinasi dari situs vaksin.kemkes.go.id per 19 Agustus 2021 di Pemprov Banten, dari target sasaran vaksinasi Covid-19 yang mencapai 9.229.383 orang, vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 baru mencapai 10,74%. Oleh karena itu pemerintah terus bekerja keras mempercepat target cakupan vaksinasi, salah satunya bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Stella Maris School.

Melanjutkan keberhasilan melaksanakan vaksinasi dosis 1, Stella Maris School kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 2 pada 20-21 Agustus 2021, berlokasi di Stella Maris School BSD. Sebanyak 1.200 dosis vaksin Sinovac telah disiapkan dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Secara kebetulan kegiatan ini berdekatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Spirit tersebut yang dibawa oleh Stella Maris School agar Indonesia bisa segera merdeka dari pandemi Covid-19 dan kegiatan pembelajaran bisa berjalan normal kembali dengan menyelenggarakan #VAKSINASIMERDEKA.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama pada 22-23 Juli lalu di Stella Maris School BSD, menyambut positif langkah yang diambil oleh Stella Maris School. Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap inisiatif-inisiatif seperti ini semakin banyak diikuti oleh lembaga-lembaga lain sehingga pandemi bisa segera diatasi demi kelangsungan proses belajar mengajar tatap muka ke depan.

Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2 yang digelar Stella Maris School BSD, dapat terwujud berkat kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, beserta instansi terkait: Lions Club JPJJ, Orang Tua Murid Stella Maris School yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, Komite Sekolah SMP dan SMA, serta pihakpihak lain.

Ketua Yayasan Stella Maris International Education sangat berterima kasih kepada Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Pemkot Tangsel, dan segenap jajaran atas kesempatan untuk melaksanakan program vaksinasi di Stella Maris. Juga kepada para murid dan masyarakat yang ikut mensukseskan program Vaksinasi Merdeka Stella Maris School, dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir.



Sebuah kebanggaan bagi Stella Maris School bisa berkontribusi bagi kesehatan masyarakat secara luas karena program vaksinasi ini tidak terbatas hanya diikuti oleh siswa-siswi Stella Maris School tapi juga diikuti dari berbagai sekolah lain.

“Vaksinasi ini merupakan wujud nyata bahwa Stella Maris peduli dengan mendukung program vaksinasi, dengan harapan masyarakat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dan anak-anak bisa kembali ke sekolah,” jelas Pierre Senjaya, Bendahara Yayasan Stella Maris International Education.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)