Inovasi Produsen Listrik Ini Berbuah Penghargaan Internasional

Minggu, 22 Agustus 2021 - 20:42 WIB
loading...
Inovasi Produsen Listrik Ini Berbuah Penghargaan Internasional
Inovasi harus terus dilakukan untuk mendorong efisiensi perusahaan. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah inovasi yang dilakukan oleh PT PJB, perusahaan pembangkit listrik anak usaha PLN, berhasil mendapatkan penghargaan internasional pada ajang International Business Awards (IBA) 2021. Pada gelaran tersebut, PJB memborong lima penghargaan dari bidang pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi informasi (IT) .

Ini adalah keli ketiga secara berturut-turut PJB PLN tersebut mendapatkan penghargaan tersebut sejak pertama kali mendapatkannya pada 2019. Tahun ini, penghargaan datang dari bidang pengelolaan SDM dan TI dengan rincian empat piala perak dan satu perunggu.Pengumuman pemenang disampaikan melalui laman resmi Stevie®️ Awards pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu.

Direktur Utama PT PJB Gong Matua Hasibuan menyampaikan, perusahaan telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas di semua lini. Komitmen tersebut dituangkan melalui berbagai inovasi yang dilahirkan PJB dan telah diakui internasional.

Baca juga: Integrasi Lembaga Iptek dan Litbang ke BRIN, Bagaimana Dampaknya?

"Dengan raihan prestasi pada International Business Awards 2021, menjadi penegas bahwa PJB kini telah berada di level internasional. Semoga dengan adanya prestasi ini, dapat menjadi inspirasi bagi insan PJB untuk terus meraih prestasi,” ujar Gong dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/08/2021).

International Business Awards®️ 2021 merupakan penghargaan bisnis level internasional di mana individu dan organisasi di seluruh dunia – publik dan swasta, nirlaba dan nonprofit – berhak untuk mengajukan nominasi apabila syarat telah terpenuhi. Tercatat, pada IBA 2021 PT PJB bersaing dengan 3.700 peserta yang memenuhi kualifikasi yang berasal dari 63 negara.

Di bidang pengelolaan SDM, PJB dinilai berhasil menerapkan yang fleksibel, gesit, berbasis teknologi, dan berkiblat pada praktik terbaik, sistem manajemen SDM PT PJB dikembangkan untuk memastikan kesiapan organisasi yang bergerak mengikuti tren global. Selain itu melalui pengembangan platform kerja yang merubah pola pikir karyawan menjadi digital, akhirnya membawa PJB menyabet piala Stevie®️ kategori “Human Resources Departement of the Year’.

Sedangkan dari bidang IT, PJB meraih piala perak Stevie®️ kategori “IT Team of the Year”, 2 piala perak dan 1 perunggu Stevie®️ kategori “Best Technical Support Strategy and Implementation”. Raihan ini didapatkan setelah PJB berhasil membawa berbagai inovasi berbasis digital yang mampu meningkatkan efisiensi dan kehandalan unit pembangkit.

Baca juga: Lantik Deputi SDM BUMN Baru, Erick Thohir: Transformasi Human Capital Sangat Diperlukan

Melalui dokumen yang telah PJB kirimkan, proses verifikasi dan penilaian ditentukan oleh lebih dari 260 eksekutif di seluruh dunia yang bertindak sebagai juri. Proses penilaian ini memakan waktu dua bulan dari bulan Juni hingga Agustus 2021.

“Kami melihat dalam nominasi IBA tahun ini, seluruh perusahaan terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Untuk itu saya mengapresiasi seluruh pemenang atas kegigihan dan ketangguhan mereka. Saya harap kita dapat bertemu secara virtual pada 8 Desember mendatang” terang Presiden Stevie®️ Award, Maggie Gallagher.

Karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di seluruh dunia, prosesi penghargaan yang seharusnya dilakukan di Perancis akan dirayakan secara virtual pada hari Rabu, 8 Desember 2021 mendatang.
(ynt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)