Luhut Sebut Garis Komando Penanganan Covid-19 Akan Diperbaiki

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:55 WIB
loading...
Luhut Sebut Garis Komando Penanganan Covid-19 Akan Diperbaiki
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut B. Pandjaitan mengatakan, pemulihan ekonomi harus dilakukan bergandengan dengan protokol kesehatan.

“Pemulihan ekonomi berangsur-angsur membaik tetapi tetap perlu diperhatikan pembukaan aktivitas masyarakat harus dibarengi dengan protokol kesehatan dan tracing yang jelas,” kata Luhut melalui webinar Virtual, Senin (23/8/2021).



Luhut menambahkan, tracing tersebut dilakukan dengan berbagai aplikasi yang merupakan inovasi dari pemerintah untuk menggencarkan aktivitas dan mobilitas masyarakat. Salah satunya aplikasi PeduliLindungi.

“PeduliLindungi, Si Lacak dan aplikasi lainnya akan terus di utilize ke depannya. Jadi harus terus diperbaiki dan dikembangkan untuk menangani pandemi Covid-19,” tuturnya.

Disampaikan olehnya virus Covid-19 saat ini terus bermutasi, dan terus mendorong pemerintah untuk menata kembali sistem bernegara dan tata kelola kesehatan. Dengan demikian garis komando dari pusat ke daerah menjadi lebih baik.



“Ke depan garis komando dari pemerintah pusat, gubernur, dan ke bawah lagi harus diperbaiki. Masalah ini harus kita cari inovasinya bersama,” pungkas Menko Luhut.

Meskipun begitu Luhut mengatakan pemerintah menekankan tiga pilar utama dalam hal penanganan pandemi Covid-19, yaitu peningkatan coverage vaksinasi secara cepat, penerapan 3T (testingf, tracing, dan treatment) yang tinggi, serta kepatuhan protokol kesehatan 3M terutama soal penggunaan masker yang baik.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)