Mentan Dorong FKPPI Kembangkan Jiwa Wirausahawan Pertanian

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:21 WIB
loading...
Mentan Dorong FKPPI Kembangkan Jiwa Wirausahawan Pertanian
Mentan Syahrul Yasin Limpo (kiri) membuka Pelatihan Petani Milenial FKPPI yang dihadiri Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo (dua kiri) dan Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi (dua kanan). (Foto: Dok. BPPSDMP)
A A A
JAKARTA - Pengembangan regenerasi petani dan penumbuhan jiwa wirausahawan terus diupayakan Kementerian Pertanian (Kementan) . Salah satunya dengan mendukung kegiatan pelatihan virtual bagi Petani Milenial FKPPI yang dihadiri Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo di Jakarta, Senin (23/8/2021).

“Upaya peningkatan kapasitas petani terus dilakukan Kementan, kali ini FKPPI, terutama pengembangan usaha melalui akses KUR dan optimalisasi kegiatan agribisnis, perlu terus ditingkatkan secara berkelanjutan,” kata Mentan Syahrul melalui zoom meeting di Agriculture War Room (AWR) yang dihadiri Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi dan sejumlah pejabat eselon satu Kementan.

(Baca juga:Protes Harga Ayam Anjlok, Peternak Jabar Gelar Aksi Damai di Depan Kementan)

Menurut Mentan, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) adalah organisasi kepemudaan yang potensinya luar biasa mendukung regenerasi petani dan jiwa kewirausahawan.

“FKPPI potensinya luar biasa. Saya mengaku bangga pada niat dan tekad FKPPI mendukung pembangunan pertanian. Manfaaatkan momentum pelatihan virtual ini dengan sebaik-baiknya,” kata Mentan Syahrul.

(Baca juga:SDM Pertanian Teladan dan Berprestasi Raih Penghargaan Kementan)

Dia menambahkan, pelatihan virtual FKPPI yang dipusatkan di AWR Kementan akan menjadi leverage peningkatan kapasitas petani yang lebih lanjut, untuk dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

Ponco Sutowo mengingatkan dan mengajak anggota FKPPI dari seluruh Indonesia yang mengikuti pelatihan virtual, untuk meneruskannya kepada anggota di daerahnya masing-masing sehingga menjadi 'gerakan raksasa' membangun pertanian daerah.

(Baca juga:Duta Petani Andalan Bandung Barat Dukung Program Ekspor Kementan)

“Kepercayaan dari Pemerintah khususnya Kementan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan ekspor komoditas pertanian,” kata Ponco Sutowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)