Pacu Pertumbuhan Pengguna, MotionBanking dari BABP Manfaatkan Ekosistem MNC Group

Rabu, 25 Agustus 2021 - 09:05 WIB
loading...
Pacu Pertumbuhan Pengguna, MotionBanking dari BABP Manfaatkan Ekosistem MNC Group
MNC Bank terus menggenjot pertumbuhan pengguna aplikasi MotionBanking. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - MotionBanking , aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, terus menggenjot pertumbuhan penggunanya. Salah satunya dengan menarik basis penonton dan pembaca jaringan media MNC Group untuk menjadi pengguna MotionBanking.

"Caranya dengan meraih perhatian basis penonton serta pembaca jaringan media dan keuangan MNC melalui program-program menarik untuk bergabung menjadi pengguna. Salah satu program yang saat ini berjalan merupakan kolaborasi antara MotionBanking dengan Okezone dan MotionPay. Kolaborasi ini terjalin karena MotionBanking, Okezone dan MotionPay memiliki pangsa pasar yang sama," ujar Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank, Teddy Tee, di Jakarta, Senin (23/8/2021).



Selain itu, Teddy percaya MotionBanking yang berbasis digital bisa menjangkau seluruh warga Indonesia yang saat ini belum tersentuh jasa keuangan karena keterbatasan ruang dan infrastruktur.

"Dahulu layanan perbankan terlihat jika dia punya kantor cabang. Makanya dulu perbankan berlomba-lomba membuka banyak kantor cabang di banyak kota dan kabupaten. Sekarang semua berlomba-lomba untuk menjadi digital dan menembus keterbatasan itu," imbuh Teddy.



Ekosistem jaringan media MNC Group adalah potensi besar untuk MotionBanking. Di jaringan media online, MNC Group saat ini memiliki enam media online besar yang terdiri dari Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Celebrities.id, IDXChannel.com dan Sportstars.id dengan total pengguna aktif tiap bulan mencapai lebih dari 75 juta pengguna. Selain itu Okezone dan Sindonews berada di urutan teratas ranking Alexa.

MNC Group juga menguasai 56% penonton free to air (FTA) TV di Indonesia melalui RCTI, MNC TV, Global TV dan iNews. FTA adalah siaran yang berasal dari stasiun televisi yang siarannya dapat ditonton tanpa harus berlangganan.

Di ranah media sosial, MNC Group memiliki pangsa pasar yang juga menjanjikan. MNC Group memiliki 141 juta subscribers di Youtube, 84 juta pengikut di TikTok dan 54 juta pengikut di Facebook.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)