Erick Thohir Janji Holding Ultra Mikro Beri Cicilan Murah buat UMKM

Selasa, 31 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Erick Thohir Janji Holding Ultra Mikro Beri Cicilan Murah buat UMKM
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan holding BUMN ultra mikro akan memudahkan pembiayaan bagi pelaku UMKM . Bahkan, dengan cicilan yang lebih rendah.

Cicilan murah tersebut diperoleh pelaku usaha mikro melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) milik PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Saat ini, pemerintah masih merahasiakan nilai cicilan yang dimaksud.



"Karena itu, insya Allah di bulan November ini juga yang namanya Mekaar itu bisa dapat cicilan lebih murah. Tentu angkanya bisa terbuka secara detail, tapi nanti bisa kita sampaikan," ujar Erick, Senin (30/8/2021).

Di sisi serapan tenaga kerja, kata Erick, UMKM yang menjadi mitra PNM Mekaar mampu menyerap 1,5-2 juta tenaga kerja. Serapan tersebut tersebar di antara 10,8 juta nasabah.

Pemegang saham pun menargetkan PNM mampu menambah jumlah nasabah hingga 20 juta. Dengan begitu, jumlah serapan tenaga kerja baru bisa mencapai 3-4 juta orang.



PNM Mekaar merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usahanya.

"Ultra mikro di PNM itu menjadi hal-hal yang akan kita push ke depannya, kalau sekarang 10,8 juta, kalau bisa ke depan sampai 20 juta," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)